Sabtu, 8 Juni 2013

Yayyyyyyy, anniversary *toet toet toet*. BAngun tidur langsung beres-beres karena musti pindah kamar hahaha. Bangun ngucapin anniversary ke age dan sebaliknya terus langusng beberes, mandi dan sarapan. Hari ini mau senang-senang ke Taman pintar, mau ajak mika kesana, jadi berangkat agak pagian walaupun bisa dibilang ga pagi-pagi amat haha.

Selesai sarapan, kita langsung meluncur, awalnya mau ke taman pintar tapi ga jadi, rute pertama ke bakpia kurniasari, ini oleh-oleh wajib yang harus dibeli karena bakpianya enak banget apalagi yg keju, beuuhhhh kejunya terasa banget, yummy lah. Kenapa kita ke kurnia sari duluan? karena eh karena gosiip yang beredar bakpia kurnia sari itu cepet banget habis apalagi sabtu minggu, jadilah kita kesana duluan agak pagi supaya ga kehabisan. Dari bakpia lanjut ke taman pintar, sampai taman pintar udah jam 11 kurang gitu, eksplor sebentar di area outdoor, habis itu langsung beli tiket buat masuk ke gedung oval dan kotak serta beli tiket masuk ke planetariumnya. Harga tiket bisa dibilang murah sih, karena untuk masuk gedung oval dan kotak anak-anak kena Rp.8000,- sedangkan dewasa Rp. 15000,-. Dan untuk planetariumnya dewasa dan anak-anak harganya sama Rp. 15000,-. Ada juga 2 ruangan lain namanya paud 1 dan 2, dan itu juga murah masuknya kalo ga salah Rp. 2000,-.

 

Dapet tiket kita langsung masuk ke ruangan oval dan bundar, cuman sebelum masuk kita diarahkan ke ruangan memorabilia, yaitu ruangan yg menampilkan peralatan peraga tentang pengetahuan sejarah Indonesia, seperti sejarah Kasultanan dan Paku Alaman Yogyakarta, Tokoh-tokoh Pendidikan, dan Tokoh-tokoh Presiden RI hingga saat ini. Lumayan banget buat pengetahuan anak-anak. Habis dari ruangan ini kita ke ruangan oval-kotak, Menampilkan berbagai peralatan peraga berbasis edukasi sains yang dikemas menyenangkan dan dapat diperagakan. Dapat diakses oleh semua lapisan pengunjung. Ada aquarium, prasejarah, tata surya, nuklir, kelistrikan, dll. Untuk anak SD ini bermanfaat banget deh. Puas di ruaang oval-kotak, kita menuju ke planetarium, agak telat dikit tapi masih bisa ikutin pertunjukannya. Planetariumnya bagus juga, atraktif banget, cuman karena masuknya udah mulai jadi agak gelap, mika agak sedikit takut tapi habis itu langsung enjoy banget. Kalo mau tau lebih banyak bisa lihat di webnya taman pintar.

Selesai di planetarium kita main di luar, ada alat peraga katrol, jungkat-jangkit dan juga ada arena bermain airnya, cuman mika ga mau main di air karena penuh banget. Ga terlalu lama juga di taman pintar karena perut juga udah kelaperan. Selesai di taman pintar kita menuju ke mana lagi kalo bukan ke Soto Sulung Tugu, sambil berharap semoga masih ada dan buka. Untungnya doa kita terjawab, tokonya masih buka tapi sayangnya soto dagingnya habis, tinggal soto campurnya, hajar aja lah karena udah laper banget nget nget. Soto sulung tugu ini terkenal banget karena emang enak banget, kalo tempat sih ya biasa aja lah kayak warteg gitu tempatnya tapi yang dateng banyak dan rame, makanya kalo ke Jogja wajib deh kesini.

Setelah perut kenyang dan hati senang, kita menuju kota gede tapi kali ini bukan buat beli perak ya, tapi ke toko grosir taman bunga namanya, dulu waktu gw kuliah dan mau pulang lebaran, pasti kesini karena harga baju muslim dan mukenanya murah banget. Dan berhubung bentar lagi lebaran, gw pengen beli mukena baru hahaha. Sampe di taman bunga rasanya pengen gw beli semua itu mukena terus gw jualin tapi ga jadi karena males haha *mental cemen*. Jadilah beli buat sendiri aja.

Beres di taman bungan, karena gw belom dapet baju *tetep ya baju*, akhirnya melipir ke karita dan karita ini di terban, deket kost gw dulu, kalo lagi bosen dulu suka ke karita buat lihat-lihat doang haha. Baju disini lumayan banget harganya, dari yang murah sampe mahal ada dan modelnya juga ga norak. Agak sedikit ngeborong di karita, ga cuman buat gw doang sih ada juga buat oleh-oleh, lumayan lah pokoknya. Beres dari karita kita ke koperasinya UGM, koperasi ini jualan macem-macem, dari kebutuhan pokok sampe kaos baju, celana dan lain-lain. Dulu waktu gw di JOgja, age setiap ke jogja ga pernah bawa baju, dia selalu beli di koperasi ini karena waktu itu harganya murah, kualitasnya bagus dan desainnya juga bagus, tapi sayang pas kemaren kesana ga ada yang bagus desainnya, ga jadi beli deh tapi dapet celana pendek murah buat age.

KArena masih sore dan bingung mau kemana, akhirnya kita melipir ke salah satu cafe tempat kita dulu nongkrong kalo age ke jogja nengok gw yaitu Lekker je caffe, tempatnya keren, zaman dulu gitu dengan berbagai macam perintilan musik legendaris. Makanannya juga enak-enak, pokonya enak banget deh nongkrong disini, walupun sepi tapi tetep nyaman. Kita nongkrong disini sampe magrib, habis itu langusng balik ke hotel karena Irma mau dateng ke hotel. Yay perjalan Jogja hari terakhir ini menyenangkan banget nget nget, Alhamdulillah ya. Semoga bisa kesana lagi nanti-nanti ya, Amin.

Oh ya, selamat anniversary ya bapak age, semoga kita semakin keren sampai tua nanti. Makasih banget yah hadiahnya, aku senanggggggg.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku