Part 2, Jumat, 7 Juni. Bangun tetep siang tapi ga siang banget, jam 8an lah, langusng mandi siap-siap dan sarapan. Habis sarapan, niat langusng mau meluncur keluar, eh lihat ada sepeda di hotel yang boleh dipake gratis buat jalan-jalan, akhirnya kita jalan-jlaan keliling komplek dulu naiks epeda ontel, huwooo bahagia rasanya udah lama ga naik sepeda ontel *iya gw norak, emang gw, kenapa? masalah? hah? haha? *. baru juga keliling komplek udah keringetan mampus dan ngos-ngosan, daripada dandanan rusak ya eyke udahan lah ya cyinn naik sepedanya.

Abis sepedahan langusng meluncur ke Superwash Pusat buat curhat maslaah laundry haha. Karena udah jam nanggung mau makan siang jadilah sekalian makan siang di deket situ, gw agak lupa nama warungnya, rasanya sih so so lah dan mana lama banget lagi pelayanannya, duhh hampir aja gw ga jadi order dan pengen cabut aja cari tempat lain, eh nongol makanannya. Selesai makan langsung ke kantornya superwash, ngobrol curhat ngalor ngidul sampe jam 4, iyeee lama lah pokoknya curhatnya hahaha namanya juga newbie dalam usaha ya booookkkk jadilahs emua di keluarin curhatannya. Selesai di Superwash langusng menuju ke daerah kota buat nyari ban, iye ban yg kemaren pecah itu kan ya musti diganti ya, kalo ga diganti mas amau pake ban serep, ntar kalo pecah lagi kita ga punya ban lagi, agak takut karena perjalanan kan jauh. Selesai beli ban dan pasang ban kita langusng meluncur ke malioboro, kemana lagi kalo bukan ke Mirota Batik, ini tempat musti wajib kudu didatengin lah kalo ke Jogja. Gw pribadi lebih suka ke Mirota batik daripada ke beringharjo, karena kalo ke beringharjo iya sih murah bisa nawar tapi pusing cyyiiinnn rame banget dan males milih-milih ngudek2 pasar. Jadi si mental cemen ini milih ke mirota batik aja, lebih nyaman, adem dan harga juga ga mahal-mahal banget, sesuai lah harga dan kualitas, selain itu banyak pernak-pernik lucu yang rasanya pengen banget diborong semuanya.

 

Puas di mirota, laper dan pengen banget makan soto sulung di stasiun tugu, tapi gw ga tau itu soto kl malem masih buka apa ga, darpada udah jauh kesana kagak ada, ya udah makan di pinggir jalan aja di depan pasar beringharjo, tentunya makan gudeg lagi, yuk ah puas-puasin makan gudeg. Selesai makan, seperti kemarin, pas lihat becak mika minta naik becak, dan kali ini sengaja pengen ke alun-alun utara apa selatan ya? haha lupa, yang alun-alun ada 2 beringin besar itu lah. Naik becak dari malioboro ke alun-alun, sampe alun-alun rame bener kayak pasar. Dan ternyata disana sekarang ada becak hias, ya model becak becak sepeda gitulah dihias lampu-lampu warna warni gitu, cuman bedanya ini kita goes sendiri, kagak digoesin. Kalo cuman sendiri atau berdua gempor sih tapi kalo rame-rame lumayan ga gempor karena sadel sepedanya banyak dan ada disetiap bangku. Becak hias ini bisa di isi sekitar 4-8 orang. Sampe alun-alun kita langusng main di lapangannya, ada mainan kayak baling-baling gitu bisa terbang dan ada lampunya, jadi buat mika seru banget, mana harganya murah cuman goceng tapi anak puas banget haha. Puas main itu, mika minta naik becak hias, awalnya sih males karena genjot sendiri dan harganya juga lumayan, sama dengan harga gw tadi naik becak dari malioboro ke alun-alun, tapi itu di goesin lah ini goes dewe. Karena sayang sama anak, ya udin lah ya gempor pun dijabanin.

Selesai main sepeda hias, balik ke malioboro dan langsung balik ke hotel, istirahat untuk perjalanan berikutnya.

Next….part 3

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku