Alhamdulillah akhirnya adik Jibril masuk umur ke 2 tahun, huwaaa udah mulai agak besaran ya bukan anak bayi pitik-pitik lagi, udah sekolah juga di daycarenya ibu ahaha. Yang jelas Alhamdulillah makin kesini makin membuat ibu, bapak dan kakak mika takjub dengan perkembangan Jibril. Semoga kelak Jibril bisa terus menjadi anak yang menyinari kehidupan kami dan juga orang banyak, Aamiin.

Nah karena emang Jibril sudah di sekolahin di daycare, tentu saja ibunya pengen sedikit meramaikan daycare dengan ulang tahun Jibril. Ya memang sih biasanya kalo ad ayang ulang tahun di daycare pasti ada acara kecil kecilan seperti tiup lilin dan berdoa bersama. Nah ini juga yang ibu lakukan, pas ulang tahun Jibril, lakukan doa bareng dan tiup lilin dengan teman-teman Jibril di daycare. Nah standar rempong emak-emak kalo anak ulang tahun adalah mikirin mau memberikan goodie bag apa ya buat temen-temen anaknya ahaha, iyesss itu gw juga koq agak lebay bin rempong deh, tapi rempongny sendirian koq, ga bikin yang lain mumet.

Masalah goodie bag ini emang gw sendiri yang mikir, age cuman bantu desain sedikit buat sticker di goodie bag nya. Jadilah si ibu rempong ini mikir mau ngasih apa yaaa, karena kan Jibril belom punya tokoh kartun atau super hero yang dia senangi benar-benar, jadi agak susah mau ngasih apa, yang Jibril suka cuman bola, dan ya pasti bola masuk dalam daftar isi goodie bag deh. Terus ibu juga mesen kolecer sama Peyapeyo, awalnya sih niatnya mesen kolecer buat seru0seruan aja tapi akhirnya ibu malah kefikiran buat isi goodie bag yaitu permainan tradisional zaman dulu aja kali ya, pasti lucu deh ini dan biar sekalian ngingetin orangtua teman-teman Jibril ke masa kecil mereka ahaha. Browsing browsing di mbah google ternyata banyak juga yang jual permainan tempo dulu itu, dan ibu tadinya mau pesen online aja deh tapi ga jadi karena penasaran sepertinya di pasar masih ada yang jual, nah kalo udah ngubek pasar ga ada yang jual baru deh pesen online aja.

Akhirnya disipain waktu buat nyari kepasar, yang kebetulan ke pasarnya ajak Jibril juga dan amma inah buat nemenin. Ini ke pasar paling seru soalnya ngajak Jibril, dari naik angkot karena ga mau pusing nyari parkir dan kalo naik angkot kan cuman sekali aja langsung naik depan daycare dan langsung turun di pasar, jadi angkot adalah solusinya ahaha. Walaupun bukan pertama kali naik angkot, tetep aja Jibril mah terpesona pas naik angkot, diem bengong sambil merhatiin sekeliling. Sampai di pasar ya sudah mulai gerilya cari mainan tempo dulu dan dapet juga bahkan pengen dibeli semuanya ahaha. Nah nostalgia banget deh lihat semuanya. Terpilihlah buat isi goodie bag yaitu gasing, kelereng, balon tiup, periwitan bambu, yoyo, bola dan tentunya kolecer yang sudah dipesan. Nah semua mainan itu ibu packing di plastik masing-masing, lalu ditempel sticker tulisan nama permainannya dan tulisan “Jibril Dua Tahun” yang tentunya di desain sama bapak.

Hari H Ulang tahunnya seperti yang ibu cerita di atas, tiup lilin, berdoa bersama dengan teman-teman di daycare, seruuu deh soalnya datuk dan nenek juga ikutan dateng ngerayain Jibril ulang tahun. Horayyyy, selamat ulang tahun ya Jibril, semua doa terbaik dipanjatkan untukmu nak.

jib1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku