Hari minggu kemarin sebenarnya tidak ada rencana untuk jalan-jalan karena saya dan age harus ke bengkel mobil yang ternyata cukup lama waktunya. Nah daripada anak-anak bosan menunggu di bengkel, akhirnya kami coba berfikir untuk mengajak anak-anak jalan-jalan. Agak bosen juga ke mall karena baru kemarin kami ke mall, dan sempat berfikir untuk mengajak anak-anak naik kereta saja. Lalu tiba-tiba age punya ide untuk ajak anak-anak naik angkot dan turun di istana Bogor untuk memberi makan rusa sambil jalan-jalan cantik di trotoar yang lagi hits di Bogor. Kebetulan juga, Jibril belum pernah memberi makan rusa dan kemarin sempat bilang bahwa dia kapan-kapan ingin diajak untuk memberi makan rusa.

Naik angkot juga merupakan hal yang menyenangkan bagi anak-anak, maklum mereka agak jarang naik angkot, jadi masih ada rasa antusiasnya ketika naik angkot. Sayangnya ketika weekend, Bogor agak sedikit padat merayap, sehingga lumayan memakan waktu lama ketika di angkot. Jibril dan Mikal mulai mengantuk dan bosan, maklum kami memang siang perginya dan di jam anak-anak tidur. Karena datang sudah siang, para rusa yang biasanya banyak di pinggir pagar istana Bogor hanya sedikit, sepertinya mereka memilih untuk beristirahat di pohon rindang daripada mendatangi kami. Atau mungkin para rusa juga sudah agak kenyang dari pagi diberi makan oleh para pengunjung lain. Beruntung, masih ada rusa dipinggir pagar dan mendekati kami ketika hendak kami memberikan wortel. Karena pengalaman pertama bagi Jibril, sudah pasti awalnya dia agak takut ketika memberi wortel kepada rusa, tetapi setelah kami ajak pelan-pelan akhirnya berani juga memberikan wortel ke rusa bahkan sempat dia mengelus-elus punggung rusa.

Setelah wortel habis, rusa pun pergi. Karena rusa sudah pergi, akhirnya kami pergi juga. Berjalan santai di trotoar yang ternyata nyaman juga jika berjalan disitu, cukup luas juga. Anak-anak senang sekali sambil sesekali mereka kejar-kejaran. Sampai juga akhirnya kami di Sempur, dan tentu saja kami mampir kesana. Dari semenjak sempur di renovasi, kami belum sempat datang kembali ke sempur. Sudah agak bagus ya ternyata, ada taman kaulinan untuk anak-anak bermain. Taman kaulinan ini semacam playground outdoor untuk anak-anak. Lumayan banget untuk anak-anak main. Dan saya juga abru tahu ternyata sekarang di sempur ada rangers nya juga alias penjaga taman. Wah cukup okey yaa ternyata. Nah sebelah taman kaulinan ada taman skateboard untuk orang-orang yang ingin bermain dan latihan skateboard. Sebelah taman skateboard ada tempat panjat tebing dan lapangan basket. Nah untuk panjat tebing dan lapangan basket ini sudah ada sejak lama setahu saya, dari sebelum renovasi juga sudah ada.

Dan yang paling menarik dari semua itu tentunya tempat panjang tebing haha. Iya, ketika melihat tempat panjat tebing, mika langsung tertarik untuk mencoba. Kebetulan ada kakak-kakak yang sedang latihan dan ada juga yang sedang kursus. Sudah pasti mika langsung minta ikut kursus, dengan tatapan yang berbinar dan antusias kepada saya dan age untuk bisa kursus panjat tebing membuat kami lemah untuk menolaknya. Akhirnya kemarin mika diperbolehkan mencoba dulu, dilihat apakah bisa atau tidak, dan ternyata mika bisa dan sudah memiliki insting yang baik untuk memilih pijakan-pijakan yang ada. Tidak terasa sampai sore kami disana dan teringat harus mengambil mobil di bengkel, jalan-jalan kami akhirnya selesai. Ya, jalan-jalan yang berbuah penambahan kursus fisik lagi untuk mika selain berenang, gymnastic dan wushu.

wpid-wp-1502258434468..jpg

wpid-wp-1502264593537..jpg wpid-wp-1502264524127..jpg

wpid-wp-1502258434434..jpg wpid-wp-1502258434382..jpg wpid-wp-1502258434313..jpg wpid-wp-1502258434272..jpg

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku