HFMD lagi? Flu singapur lagi? Koq bisa?

Ya, gw ga nyangka kalo ternyata Mika kena HFMD/flu singapur lagi untuk ke 2x nya. Kenapa gt? Karena yg kali ini Mika ga demam sama sekali, dan menurut artikel2 yg gw baca kl HFMD tuh pake demam, makanya kaget aja kl ternyat kena lagi.

Pertamanya gw fikir mika cuman kena ruam popok, karena di daerah selangkangannya mulai muncul bintil2 merah. Karena gw mikirnya itu ruam dr 3 hari yg lalu, gw cuman ngasihin bepanten aja di selangkangannya, tapi koq malah makin banyak bintil2nya, padahal biasanya kl mika ruam popok dan dikasih bepantwn langsung sembuh, lah ini knp makin banyak?. Dan bodohnya gw waktu itu, gw malah mikirnya nih bepanten ga mempan lagi nuh kayaknya, akhirnya gw telfon ipar gw, dia orang farmasi jd pasti tau obat dan gw selalu nanya obat ma dia, haha. Gw telfon ipar gw nanyain salep ru popok selain bepanten yg lebih ampuh, tapi kata ipar gw, salep ruam popok lainnya sama aja koq kandungannya, jd pakein aja bepantennya lagi, ok baiklah gw menurut. Nah pas kemarin pagi gw abis mandiin mika dan mau makein pampers dan bajunya, nah gw baru merhatiin bener-bener semua tubuh mika dan si bintil2 merah ini. Koq makin banyak dan berair ya? Kayaknya kalo ruam ga kayak gini deh? Gw mencoba menelusuri kaki Mika dan yak akhirnya gw menemukan bintil2 itu di telapak kaki mika dan berair jg, gw liat tangannya Mika dan hasilnya sama, ada jg si bintil2 itu di ketek, tangan dan telapak mika. Lagi gw mengecek tubuh mika, mika langsung ngasih tau gw ke mulutnya, dan gw liat lidahnya merah!. OMG kenapa nih dgm anak gw? Gw langsubg manggil age dan nyuruh dia lihat, age langsung curiga itu HFMD lagi tp gw kekeuh ngerasa itu bukan HFMD karna ga panas (oh begonya gw yah?) *toyor diri sendiri*. Gw malag mikirnya campak, soalnya menurut yg gw baca2, banyak juga yg kena campak tapi ga demam. Akhirnya gw tetep memutuskan mika untuk ke daycare, gw pikir ini ga terlalu serius lah, anaknya jg ga rewel dan masih aktif. Gw berfikir untuk membawa mika ke dokter sorenya setelah gw pulang kantor. Jadilah gw taro mika di daycare seperti biasa dan gw berangkat ke kantor.

Apa yg terjadi? Pas gw udah di kereta dan keretanya udah berangkat, tiba2 gw dapet sms dari gurunya mika di daycare, ngasih tau kalo kondisi mika bintil2 nya makin banyak tapi anaknya ga rewel, dan dia curiga itu campak, makanya dia sms gw dan age buat jemput mika karena takut menular ke temen-temen mika yg lain. Untungnya kantor age di Bogor dan bisa dengan cepat jemput mika dan bawa pulang. Terus gw? Haha gw tetep masuk ke kantor dunk, biar uang makan ga ilang, hehe boong deng, karna dah di kereta dan age bisa menghandle nya plus ada ipar gw jg jadi gw agak sedikit tenang. Akhirnya gw pulang cepet juga, tetep aka walaupun ada yg megang mika tetep aja ga tenang dan kepikiran kalo anak lagi sakit, ya kan?

Akhirnya sore itu juga gw bawa mika ke dokter, dan apa kata dokter? Ya itu HFMD! dan dokter bilang emang bisa kena beberapa kali dan saat ini lagi musim bgt di indonesia, jadi kemungkinan kena berkali2 ada kalo daya tahan tubuh anak lagi ga bagus. Penularannya juga cepet, lewar udara, air liur atau bertukar mainan atau pakaian, pasti cepet kenanya. Dan gw dengan bodohnya malah nanya: “tapi ga demam dok?”. Dokter malah bilang: “ya emangnya mesti demam bu?”. Jleb bego banget sih gw? Orang campak aja ada yg ga demam lah bisa aja kan ini jg ga demam? Namanya jg virus! Ah bodohnha gw saat itu! Padahal biasanya gw ga kayak gt *ngeles*, beneran lho ga kayak gt *ngeles terus*.

Jadi keaimpukannya, Mika kena HFMD lagi untuk ke 2x nya. Kayaknya ini teknikniknya mika minta diajak ke singapur deh, hahaha. Tapi yg jelas, gw bersyukur mika ga demam, jadi dia ga rewel, soalnya kl demam pasti mika rewel abis. Cuman sedihnya dia masih susah makan, ga enak kalinya masih sariawan gt mulutnya. Tapi kata dokter yg penting dia mau minum dan makan apa aja yg penting masuk. Semoga kamu cepet sembuh ya nak! Nanti kuta jalan-jalan kalo sembub, hehe.

Comments (2)

  • dian

    Ya iyalah bego banget, udh tau di bdn anak banyak bintik2 ruam tetep di bw ke daycare, gegara ortu kek gitu tuh yg bikin anak2 pada kena penyakit menular, udh tau anak sakit malah dibw ke daycare vuma biar ortunya bisa kerja

    • dieta

      Maaf ya mbak dian, namanya jadi orangtua bukan Tuhan yang bisa nebak anak sakit seperti apa. Ga ada juga orangtua yang ingin anaknya sakit. Ya kalo dibilang orangtua bego ya gpp, jadi orangtua kan emang haruss terus belajar karena ga ada manual booknya. Semoga mbak dian bisa menyikapi dengan baik ya semua keputusan orangtua masing-masing.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku