Entah turunan, bakat atau bawaan gen yang jelas Mika kalo sudah bersinggungan sama musik dan temannya pasti nomor satu bisanya haha. Maksudnya gini, Mika itu kalo masalah musik gampang banget ngikutinnya, gampang ngajarinnya, ga perlu ekstra keras buat ngajarin atau ngasih tau dia, selain emang Mika itu anaknya emang rada cepet nangkep dan meledak luar biasa kalo waktunya tiba, jadi ya ga susah lah ditambah bapaknya juga suka musik dan bisa main musik walaupun ga jago-jago amat haha, jadi selain belajar ya dia lihat langsung bapaknya. Gw sendiri suka musik, musik yang gw suka, sempet belajar organ dan gitar juga, jadi ya tau lah not balok dikit-dikit mah hihi. Karena kenal age waktu zaman pacaran udah tau kalo age ngeband dan sering ikut dia manggung jadi ya ilmu bermusik gw makin nambah, ga cuman demen musik hits pada zamannya aja hihi, sampe akhirnya nikah dan hamil, gw masih sering ikut age manggung, jadi ya pas di kandungan mika udah sering gw ajak lihat bapaknya manggung, gw ajak dengerin musik juga jadi ya entah dari dalam perut tuh anak udah di doktrin sama musik atau emang bawaan gen atau bakat gw juga ga tau.

Ohh atau karena namanya juga kali ya mengandung kata shira yang artinya nyanyian, nyanyi atau lagu, jadilah mika seneng juga nyanyi ga sadar diri kalo suaranya cempreng melengking haha. Tapi ya itu yang jelas mika cepet banget nangkep yang namanya nada, bahkan canggihan mika daripada gw hehe. Selain itu, kebiasaannya age kalo di mobil suka gendang-gendang sendiri di setir mobil yang dianggap drum sama dia, jadilah ya mika selalu ngelihatin dan ngikutin, makanya ga heran sekali dia lihat bapaknya ngegendang, habis itu mika bisa ngegendang, dung dung dung dung ces, haha, kira-kira gitulah. Kalo lihat orang nge band, mika bisa ga mingkem dan tak berkedip *lebay* haha eh tapi beneran, muka serius lah pokoknya, terpukau tak berdaya gitu seperti orang yang terhipnotis. Sampai akhirnya dia makin gede dan bisa ngomong, mulailah dia nyanyi diamanapun berada, bahkan diangkot yang rame orang aja mika dengan PD nya nyanyi sesuka hati *tutup kuping*, ya kalo suaranya bagus sih gpp ya nak, tapi kan suaramu cempreng gituuuu, untung sih masih kecil jadi penumpang di angkot pada ga melotot tapi malah senyum-senyum malu ngelihat mika *padahal emaknya yang malu*. Bahkan sambil dia main aja dirumah, main mobilan atau apapun, sempet-sempetnya dia nyanyi atau bersenandung ga jelas gitu, ya gpp lah ya nak siapa tau besar nanti suaramu bisa bagus dan bisa jadi penyanyi terkenal ya, AMin.

Nah karena hal-hal tadi dan mengingat umur mika udah 4 tahun mau TK, gw sama age emang pengen masukin dia ke sekolah musik atau beliin dia alat musik buat dia main dan belajar di rumah sama age. Udah di beliin ukulele buat dia gonjreng-gonjreng ga jelas sambil nyanyi yg ga jelas juga, tapi lihat bakat mika lebih dalam lagi sepertinya mika lebih dalam di drum dibandingkan gitar, karena dia lebihs ering ngegendang apapun, bahkan kalo dia ketemu sumpit bia dia ngegendang di meja atau panci, hiyaaa. Pernah juga di beliin drum main-mainan sampe 2x yang ga lama banget umurnya karena ya namanya juga mainannya ga bakal awet secara mika maininnya sekuat tenaga kuli, jadilah belom sebulan juga udah jebol haha. Karena itu pengen banget beliin mika drum beneran biar ga cepet rusak dan dia bisa main sambil belajar, tapi mikirnya kalo beli drum nanti tetangga pada ngamuk ga ya keberisikan sama bunyi drum, secara kalo mau buat ruang kedap udara koq ya mahal banget yak ditambah emang ga ada ruangannya juga, jadi waktu itu masih galau mau beli apa ga karena mika juga masih kecil. Sampai akhirnya mika ulang tahun ke 4 kemarin, tiba-tiba age pengen beliin mika drum biar dia bisa main drum dari kecil, kalo drum beres pasti yang lainnya juga gampang. Sempet nanya ke temen buat kursus musik di yamaha tapi ternyata ga bisa langsung drum harus dari organ dulu, jiahhh males kalo gitu, takut mikanya juga bosen, jadi buat kursus ditepiskan lah. Jalan-jalan ke gramed, selalu ngelihat drum kecil buat anak-anak, dan setiap lihat itu selalu pengen beli buat mika, galau banget deh mau beli apa ga, pas mau beli stock nya kosong atau pesen dulu, jadilah mundur lagi ditambah uangnya juga masih ngumpet, tapi galau mah tetep hihi. Karena galau yang terus menerus, akhirnya age nanya sama temennya yang guru les drum, kalo buat anak 4 tahun gitu gimana kalo beli drum, terus kalo les apa yang diajarin, jadi age tau apa yang musti diajarin dulu, dan setelah sesi konsultasi itu akhirnya diputuskan lah kita beli drum juga, horay! warna merah *maniak merah* dan pas mika dikasih tau mukianya berbinar senang bahagia ga keruan gitu, issshhh gw jadi ikutan bahagia lihat anak bahagia. Pas drumnya dateng dan di set langsung dong diperawanin sama bocah dengan gayanya yang meh! lebay haha. Jadi sekarang tiap hari belajar main drum sama age, tapi kalo malem ga boleh main, takut di bom sama tetangga haha. Dan bener aja, sekali diajarin dia langsung bisa *tepuk tangan*, ga bosen dan malah terus pengen belajar, isshhh cihuy deh kamu nak, terus belajar ya biar keren haha.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku