Reuni Assalaam dan Solo (1)

Ketika dari tahun lalu sudah mengetahui bahwa akan ada rueni di Solo, saya sudah meniatkan hati untuk datang agar bisa bertemu dengan teman-teman seperjuangan dulu. Awal rencana saya ingin mengajak anak-anak dan suami tetapi akhirnya hanya saya sendiri yang berangkat karena suami tidak bisa meninggalkan pekerjaan. Karena sendiri, waktu saya pun selama di Solo juga tidak bisa lama, hanya 2 hari saja yang kebetulan acara reuninya pun 2 hari.

Apa Yang Harus Dipahami Orangtua Mengenai Daycare ?

Kenapa anaknya dimasukkin ke daycare?

Kenapa tidak menggunakan ART saja untuk menjaga anak?

Kenapa tidak menggunakan baby sitter saja yg lebih profesional?

Kenapa tidak titip saja ke orangtua?

Dan beribu pertanyaan lain yang muncul yang membuat kita terkadang lelah menjawabnya.

Sebagai orangtua tentu saja kita ingin memberikan yang terbaik bagi anak, apapun biasanya akan kita lakukan demi anak, termasuk salah satunya adalah memilih asisten yang membantu kita dalam menjaga anak ketika kita sedang bekerja atau melakukan sesuatu tanpa anak.

Bijak Memilih Investasi

Apa sih investasi itu?

Kenapa kita butuh investasi?

Digunakan untuk apa investasi itu?

Inevastasi sendiri bisa diartikan dengan mengeluarkan atau menyimpan sejumlah uang pada sesuatu untuk mendapatkan keuntungan. Dalam keuangan rumah tangga, investasi sangat diperlukan untuk kebutuhan masa depan keluarga. Jenis pilihan investasi juga biasanya kembali kepada kebutuhan masing-masing keluarga.

Gunakan Waktu Luang Untuk Wujudkan Impian

bisa mengatur agar pekerjaan rumah tangga dapat diselesaikan dengan lebih efektif dan efisien. Caranya, gunakan produk yang tepat dan berkualitas. Misalnya penggunaan peralatan masak yang tepat dan pengaturan ruang kerja yang pas. Untuk mencuci perabot, produk Sunlight dapat dipilih karena terbukti memiliki kekuatan mencuci lima kali lebih cepat dibandingkan sabun cuci piring biasa. Dampaknya, ibu bisa punya waktu lebih untuk diri sendiri, melakukan hobi, dan mengejar impian terpendam.

Membuat Peta Timbul

Minggu lalu Mika mendapatkan tugas kelompok dari sekolah yaitu membuat peta timbul pulau Jawa. langsung terbayang ribetnya anak-anak kelas 3 SD ini jika membuat peta yang sebenarnya tidak terlalu sulit tetapi sangat membutuhkan ketelitian dan kerapihan. Metode yang digunakan dalam membuat peta timbul ini diserahkan ke masing-masing kelompok, boleh menggunakan media koran, kertas, kapas atau apapun dengan catatan hasilnya rapi dan bagus jika di pasang di dinding sekolah. Dalam membuat tugas kelompok ini tentu saja peran orangtua sangat besar, mulai dari heboh mencari tutorial pengerjaannya, mencari alat dan bahan yang menunjang serta membantu semua prosesnya.

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku