Gw yakin setiap orang punya cita-cita sejak mereka kecil, bahkan sampai besar pun masih ada saja yang memilki cita-cita dan ini wajar banget! Semua orang pasti punya mimpi dan keinginan yang penegn banget bisa terwujud. Ada orang yang mempunyai cita-cita yang berbeda seiring berjalannya waktu tapi ada juga yang punya cita-cita selalu sama. Nah gw termasuk kedalam golongan orang yang memilki cita-cita yang berbeda dari kecil sampai sekarang, yaaa mengikuti perjalan waktu dan kehidupan hihi.

Okay, waktu awal gw tau maksud dari cita-cita, gw pengen banget jadi polwan, entah kenapa. Mungkin karena polwan itu gagah berani, keren kalo dilihat ketika memakai seragam, mengatur lalu lintas, entahlah ya namanya juga anak-anak, yang ada di depan matanya dan terlihat begitu menakjubkan pasti dia pengen banget. Tapiiiii itu ga bertahan lama, gw ga mau punya cita-cita jadi polwan lagi dan sebel setengah mati sama polosi karena tiba-tiba waktu itu bokap kena tilang hahaha, saat itu gw mikirnya bokap gw mau dipejara aja padahal mah cuman ditilang doang, ya namanya juga anak-anak lah ya, sejak itu gw ga pernah mau jadi polwan.

Lalu apa ganti cita-cita gw? Standar anak kecil, yaitu jadi dokter, dan cita-cita ini bertahan paling lama, errrrhhh sampai gw SMA tepatnya. Pas gw SMA tiba-tiba cita-cita jadi dokter itu hikang begitu saja, lebih tepatnya karena gw ngerasa otak gw ga mampu walaupun sebenernya bisa, karna masih banyak temen gw yg dibawah gw nilainya bisa jadi dokter juga tuh hihi. Entahlah, saat itu gw ngerasa sekolah dokter itu membosankan, lama, makan biaya banyak, kasian aja sama bokap nyokap, walaupun mereka pengen banget gw jadi dokter. Gw ga dapet nyawanya aja gitu mau sekolah di kedokteran, males lah pokoknya, karena saat itu gw lagi tertarik sama bidang kimia dan gw pengen kuliah di bidang kimia, itu saja.

Lalu? Gw ga kuliah di jurusan kimia! Hahaha, karena gw ga jebol pmdk untuk jurusan kimianya, yang jebol malah pmdk ilmu komputer. Sebenernya waktu ditawarin pmdk itu gw random abis deh milihnya, piliihan pertama gw milih kimia, terus meteorologi dan komputer! Hahaha berattt banget dah pilihan gw, tapi entah kenapa saat itu gw ngerasa pilihan gw itu lebih keren dan langka dibanding gw harus ambil kedokteran *ya namanya juga anak abege yg masih labil* hihihi. Makanya pas gw diterima pmdk, langsung gw ambil, dan menghindari keinginan bonyok untuk gw semua tes masuk kampus kedokteran huahaahha. Jadilah gw dengan otak pas-pasan masuk ke jurusan komputer.

Terus cita-cita selanjutnya apa? Yang jelas kerja lah ya! Gw pengen kerja di media, entah media apa aja lah pokoknya media. Dan gw mengesampingkan pns, pokoknya waktu itu gw bilang pns itu pilihan belakangan lah, terbalik ya boooo sama orang-orang lain, kalo yg lain mah pns yang pertama sedangkan gw mikirnya belakangan. Kenapa gitu? Karena ya kayaknya gw ngerasa ga cocok aja kerja di pemerintahan, jadi belakangan aja lah ya. Dannn gw pun kerja di media, media cetak alias percetakan hihi. Tapi ga berlangsung lama karena gw ga betah sama pola kerja dan sistem manajemen persaudaraan yang ada. Pokoknya ga asyik lah, karena ga asyik itu gw iseng nyoba-nyoba ikutan tes cpns, sungguh ini iseng banget, karena gw mikirnya paling ga keterima, wong ga gampang jadi pns. Ternyata keisengan gw malah jadi rezeki buat gw, gw lolos semua tes dan diterima menjadi cpns. Ehhmmm bingung kan? Gw ga terlalu tertarik dan udah mikir bakal masuk ke jurang yang paling dalam nihh, tapi respon keluarga begitu besar, apalagi bokap nyokap gw yang notabene mereka juga pns, pas tau anaknya lolos tes dan diterima menjadi cpns dengan usaha gw sendiri tanpa bantuan siapapun pasti lah ya mereka seneng dan bangga minta ampun sama gw, ngebuat gw jadi ga enak hati untuk menghancurkan kebanggaan mereka. Dannn akhirnya masuklah gw ke dalam jurang yang dalam itu hihi.

Gw menjalani peran sebagai pns dengan semampu gw, bercita-cita mau sekolah lagi dengan beasiswa, jika bisa berkarier di struktural staupun fungsional, mendapatkan kepuasan batin dalam bekerja dan lain-lain, ya intinya gw pengen sukses di kerjaan gw lah. Sampai akhirnya gw punya anak dan mulai sering sakit karena capek dan tuntutan kerjaan, tapi lebih kepada kondisi kesehatan gw yang terus ngedrop untuk bolak balik bogor-jakarta setiap hari membuat gw bercita-cita ingin berhenti kerja dan menajdi ibu rumah tangga saja sambil punya usaha. Entanlah, keinginan untuk bisa berkarier dan sekoklah lagi itu hilang begitu saja, gw cuman pengen bisa punya banyak waktu sama anak-anak gw, bisa sehat, bisa bahagia dengan apa yang gw jalanin, tidak terkukung oleh rutinitas pekerjaan, deadline kerjaan, omelan boss, sindiran teman kerja dan hal lainnya. Saat ini gw cuman pengen ngejalanin hidup ini dengan hati yang senang, itu cita-cita gw.

Ya banyak yang bilang, kalo emang ga sanggup ya berenti aja dit! Yup gw juga maunya gitu tapi masih banyak pertimbangan yang membuat gw harus bertahan dan menunda cita-cita gw, terutama masalah finansial lah ya, ga mudah begitu saja gw berenti tanpa mikirin keluarga, banyak hal yang menjadi pertimbangan yang menyebabkan gw masih harus bertahan disini, apa kabar cicilan-cicilan gw kalo berhenti kerja? Yuk ah bersyukur yang hidupnya ga punya cicilan hihi, tapi kalo kata age, kalo ga punya cicilan atau hutang tuh, hidup jadi ga asyik hihi *pembelaan diri*. Selain itu juga gw masih ga sanggup harus menghancurkan kebanggaan orangtua gw, walaupun mereka mengatakan apapun yang gw pilih akan mendukung tapi gw tau banget mereka pasti kecewa. Gw ga bisa balas budi apapupn ke mereka, gw bisa seperti sekarang juga karena mereka, ga sanggup gw kalo harus mengecewakan mereka juga. Walsupun gw tau mereka sangat mendukung apa yang gw pilih tapiiii gw pengen ini bisa membalas budi ge ke mereka. Makanya berat buat gw bisa memutuskan begitu saja.

Jadi apakah gw bisa mencapai citia-cita gw sekarang? Atau akan berubah lagi? Gw ga bisa jawab, gw serahkan dengan jalan hidup yang akan gw lalui kedepan. Tapi ga menuntut kemungkinan buat gw untuk terus mengejar cita-cita itu, mari berdoa, semoga Tuhan mengabulkan apa yang gw cita-ciakan, Amin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku