Libur panjang di pertengahan april kemarin, kami gunakan untuk pergi camping rame-rame dengan beberapa teman dekat. Sebenarnya rencana camping bareng ini sudah dari 2 atau 3 tahun lalu tapi hanya wacana saja, tidak pernah terwujud sampai akhirnya setelah wacana saja, terealisasi juga. Maklum lah, bos-bos itu pada sibuk semua, jadi harus memaksakan sedikit waktu untuk bisa camping haha. Teman-teman dekat ini merupakan teman-teman yang sudah seperti saudara, nikah hampir deketan, punya anak juga deketan bahkan anak-anak pun sering main bersama. Namun makin kesini karena kesibukan masing-masing jadi agak sulit bertemu dan camping ini terwujud pun karena akhirnya saya membuat wa group agar bisa terlaksana haha.

Tempat pilihan camping kami yaitu Mandalawangi, Cibodas, Gunung Gede. Kenapa kesana? karena emang belum pernah kesana, karena kan 2 tahun lalu saya ke Sukamantri, jadi ingin merasakan tempat dan suasa yang berbeda. Kebetulan teman-teman juga belum pernah camping kesana. Sempat agak khawatir masalah macet dan tidak bisa naik ke arah puncak karena libur panjang, dan apabila tidak bisa naik kami pun berencana untuk mencari tempat camping lain sekitar Bogor yang sebenarnya lumayan banyak. Alhamdulillah, perjalanan ke Mandalawangi berjalan lancar, tidak terlalu macet sehingga siang hari kami sudah tiba disana. Dan karena libur yang panjang, ternyata banyak juga yang camping bareng, huwaa rame sekali, tetapi tidak menyurutkan kami untuk camping disana *ya masa balik lagi?*.

Untuk camping ini sendiri, kami membawa semua peratan camping dari rumah, tidak mengikuti paket dari mandalwangi, jadi kami hanya membayar sewa tempat saja. Mandalawangi sendiri mempunyai paket camping bagi yang tidak ingin repot membawa tenda dan perlengkapan camping, sehingga tinggal datang saja dan pihak mandalawangi yang akan menyiapkan semuanya. Nah menurut kami yang rempong ini, tidak seru kalo ikut paket, sensasinya pun beda serta jatuhnya jadi mahal. Sehingga kami memang mempersiapkan semuanya, sewa tenda dan perlatan tenda di BnB Adventure Bogor yang ternyata satu komplek perumahan dengan saya dan tetangga. Peralatan semacam tenda, sleeping bag, matras, head lamp, kompor, nasting, flysheet kami sewa. untuk bahan makanan pun kami beli sebelumnya karena berencana untuk masak ala kadarnya disana. Ini yang seru menurut kami, persiapan, bangun tenda, masak-masak, bikin api unggun, nyanyi-nyanyi sampai malam dan tidur barengan di tenda adalah hal yang menarik. Anak-anak pun sangat antusias dan senang sekali.

Posisi yang okey dan tempat untuk mendirikan tenda adalah nilai plus, kebetulan kami mendapatkan lahan yang tidak terlalu jauh dari MCK dan depan kami adalah kali kecil. Hal ini cukup memudahkan kami apabila ingin ke kamar mandi, atau mengambil air dan anak-anak bisa dengan asyiknya bermain air di kali. Untuk api unggun, kami mebeli kayu dari warga sekitar, kebetulan ada yang menjualnya, jadi kami tidak perlu repot untuk mencari kayu, tinggal beli dan nyalakan sendiri, nah yang susah adalah menyalakannya, haha.

Saya dan para ibu sudah tentu jatahnya adalah memasak, memastikan bahwa tidak ada perut yang kelaparan karena udara dingin sudah tentu hasrat untuk makan lebih besar. Age dan para bapaks sudah pasti tugasnya memasang tenda, bikin api unggun, marit rumput dan semak untuk bisa jalan ke kali dan pekerjaan berat lainnya. Sedangkan anak-anak kami biarkan untuk bebas bermain sesuka hati mereka. Senang rasanya melihat anak-anak senang bisa bermain bebas di alam dan kami para orangtua juga bisa berkumpul bersama.

Menurut kami, camping seperti ini termasuk liburan yang menyenagkan, murah meriah dan bikin seneng anak-anak. Total pengeluaran yang kami kelurkan pun masih bisa dibilang murah bahkan hampir sama kalo kami mengajak anak-anak jalan-jalan ke mall. Yang lebih terasa lagi adalah silaturahmi dengan teman bisa berjalan dengan lebih baik lagi dan lebih akrab. Terimakasih ya Bunda Mia, Ayah Cepe, Attar, Mbu Ina, Babap Kocha, Ayas, Kakak Iya, Mikail, Jibril dan Bapak Botak untuk camping serunya. Next, kemana kitah?

Untuk lebih serunya, biarkan gambar yang bercerita ya…..

IMG_0120 IMG_0125 IMG_0136 IMG_0149 IMG_0154 IMG_0222 IMG_0229 IMG_0233 IMG_0261 IMG_0265 IMG_0294 IMG_0297 IMG_0301 IMG_0303 1 2 3  5

4

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku