Awal liburan kemarin, rencananya kami mau ke Malang sama datuk dan nenek serta om Akbar tetapi batal karena ternyata sidang preview skripsinya om Akbar diundur ditambah nenek yang ga bisa lama cuti, jadi ya sudahlah diputuskan untuk ga jadi berangkat ke Malang. Sebagai gantinya akhirnya gw ngusulin ke Taman Safari aja deh, kebetulan mika baru sekali kesana dan masih berumur 2 tahun yang mana dia ga inget kalo udah pernah ke taman safari. Sekalian juga ajak Jibril lihat hewan-hewan selain kucing, cicak, dan ayam yang sering dia lihat di rumah hehe. Waktu dikasih tahu ke Mika kita bakalan ke Taman Safari, dia seneng banget karena mau lihat macam-macam hewan katanya.

Berangkatlah kami dari Bogor sekitar jam 10, lihat di google map ternyata tol ciawi agak merah pertanda agak merayap jalannya. Ya sudah akhirnya kami lewat jalan belakang yang langsung tembus ke gadog atas, lumayan hemat dengkul. Perjalanan bisa dibilang rame lancar dengan disuguhin beberapa titik padat merayap tapi masih oke lah, masih bisa jalan pelan-pelan. Sampai di Taman Safari sekitar pukul 11.30, langsung masuk beli tiket dan keliling lihat hewan-hewan. Pas keliling ini ga banyak foto hewan karena emang pengen nikmatin aja pemandangan hewan-hewan biar Mika dan Jibril puas lihat. Errrggghh ga deng bukan itu, ga bisa foto karena gw nyetir ahaha dan age dibajak mika untuk menjelaskan hewan apa aja yang dilihat. Yang seneng dan heboh sudah pasti Jibril, seneng banget lihat hewan-hewan lalu lalang bebas, tapi pas di ajak mendekat ke hewan dia nangis ketakutan ahaha. Emang gitu lah anaknya, sama kucing aja gitu koq, sok berani tapi pas disamperin kucing dia nangis kejer ahaha.

Setelah keliling, perut sudah waktunya buat diisi. Ga mikri panjang lagi mau makan dimana, pas parkir langsung depannya resotan rain forest. Tanpa ba bi bu, pesen makan yang cepet karena perut sudah menari-nari. Setelah kenyang, untuk berburu waktu karena sudah jam 13.30, kami bermain dulu di wahan permainannya. Sudah pasti dan jelas siapa yang senang di sini? Yup Mika!. Semua wahana pengen dia naikin, tapi karena kita mau nonton singa laut dan juga mau lihat pinguin, akhirnya jam 14.30 langsung jalan ke pertunjukan singa laut yang masih agak ke atas. Memang niatnya mau lihat singa laut jam 15.00, terus ke pinguin sebentar kemudian ke pertunjukannya singa jam 16.00.

Sampai di pertunjukan singa laut sudah telat, pertunjukan sudah dimulai dan tempat pertunjukannya pun sudah penuh sampai harus serodok sana serodok sini biar bisa dapet duduk. Pertunjukan singa laut selesai, langsung ke tempat pinguin, agak naik lagi ke atas tempatnya dari singa laut, alamak lumayan lah ya jalannya. Akhirnya sampai juga di tempat pinguin yang ternyata boleh foto sambil kasih makan pinguin tapi ya itu bayar lagi. Kalo lewat atas kasih makannya bayarnya 50rb, tapi kalo mau sambil megang pinguinnya dan masuk ke kandangnya bayarnya 100rb untuk 2 orang dewasa dan 1 anak. Karena mika sudah ngoceh aja pengen ngasih makan pinguin, akhirnya kita beli tiket yang langsung kasih makan ke kandangnya. Gw, age dan mika akhirnya masuk buat foto-foto sambil kasih makan pinguin. Seru dan lucu sih pinguin-pinguin itu, sayang ga bisa dibawa pulang ahaha.

Setelah selesai kasih makan pinguin, kita turun lagi untuk lihat pertunjukan singa, sayang sampai disana sudah mau habis dan sudah penuh dengan manusia, jadi nontonnya harus manjat-manjat seidkit biar kelihatan. Setelah selesai di pertunjukan singa, mika minta naik permainan semacam niagara kalo di dufan dan Jibril minta naik kereta gantung. Akhirnya datuk, nenek dan jibril naik kereta gantung, gw dan mika naik niagara sedangkan age bertugas untuk foto dan videoin kita naik niagara haha. Huwaaa seru banget lah naik niagara, mika seneng banget dan pengen lagi, sayang itu tiket terusan jadi hanya bisa untuk sekali main. Nanti kita main niagara yang di dufan aja ya nak. Selesai di niagara, kami turun kembali ke arah parkiran mobl, karena masih ada waktu untuk main di wahana permainan, jadilah kami bermain-main dulu di wahana permainan sampai waktu habis yaitu jam 17.30 dan langsung keluar dari parkiran yang mau kelaur dari taman safari aja antri dan macet.

Perjalanan pulang sudah pasti agak padat alias macet, dan berhubung juga sudah waktunya makan malam akhirnya kami melipir makan dulu di Sate Pak Kadir yang di depannya Hotel Safari Garden. Puas makan dan kekenyangan, pak supir juga suada istirahat sebentar, akhirnya kami jalan lagi. Sampai Bogor sekitar jam 21.30. Huwaaa badan udah capek, pegel tapi senang lihat mika yang begitu bahagia dan puas.

IMG-20160104-WA0001

20151222_160332

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku