Entah kenapa tiba-tiba tangan gw gatel-gatel dan bentol-bentol, gw mikir kayaknya kaligata nih, tapi setau gw kan kaligata gede-gede gitu ya bentol-bentol merahnya (soalnya ini jg gw sering ngaleminnya), nah kemarin ini ga bentol-bentol gede tapi kecil-kecil dan merah-merah. Pertamanya gatel ditangan, lama-lama ke kaki tapi ga ke badan. Gw berusaha menenangkan diri dengan mengusap usap tangan dengan belaian yang sangat halus, tapi lama-kelamaan ga tahan juga sama gatelnya, akhirnya digaruk lah sekuat tenaga, hehe.

Sampai saat ini gw juga belum mendapatkan kepastian yang jelas apa penyebab alergi ini, curiga sih dan dokter pun curiga karena kena tanah atau serangga, entahlah. Soalnya gini, minggu pagi gw sok-sok an mo motongin rumput di pekarangan rumah gw yang udah pada tinggi-tinggi, gw nyabutin rumputnya pake tangan sama pake parit, salahnya gw adalah gw ga pake sarung tangan dan baru ngelakuin pekerjaan cabut rumput ini pertama kalinya, hehe maap ya bukannya saya anak manja ga pernah nyabut rumput tapi emang ga pernah karena ga suka bercocok tanam jadi pasti lewat aja deh tuh kerjaan. Pas ngerjainnya sih ga ada masalah ya, tapi tiba-tiba malamnya tangan gw itu langsung gatal-gatal kayak yang gw ceritain diatas. Sampe-sampe gw ga bisa tidur nyenyak karena ngegarukin tangan mulu. Pagi nya karena hari senin dan musti ngantor, pas abis mandi tiba-tiba tambah parah gatelnya dan ga bisa ditolerir lagi. Niat mo kerja gw batalin, langsung sms boss minta izin ga masuk dan mau ke dokter aja. Age sih nawarin ke dokter kulit, tapi karena gw ga tau jadwal praktek dokter kulit jam berapa akhirnya gw coba ke dokter umum langganan gw aja, kalo nanti dari sana ga sembuh baru ke dokter kulit deh pikir gw waktu itu. Akhirnya ke dokter umum lah gw, dan ceritain keadaan gw sebelumnya (yg masalah nyabut rumput itu), dan si dokter nyengir kuda sambil bilang: lain kali ga usah nyabutin rumput lagi ya bu, hehe. *sial*. Dokter sih yakin itu alergi, cuman kata dia kalo alergi itu yang ditakutin bukan bentol-bentolnya tapi takutnya sesak nafas, ini yg harus dihindarin, dan beruntung gw ga pake sesak nafas. Akhirnya gw dikasih oleh-oleh obat alergi yang gw tau banget pasti obat alergi ini bikin ngantuk setengah mampus deh, sama caladine lotion, udah itu aja. Dan bener lho abis gw minum obat tuh alergi langsung ngantuk dan tidur dengan nyenyak, hehe sesaat lupa sama gatelnya hihi.

Sekarang sih masih agak gatel ya tapi udah ga bentol-bentol lagi, cuman obatnya ga gw minum, takut gw tidur di kantor dengan nyenyak, hehe. Gw cuman bawa si caladine lotionnya aja buat ngilangin gatel, semoga aja lah cepet ilang gatelnya. Maklum aja sih soalnya kulit gw ini emang rada sensitif dengan apapun, terkadang nyamuk cuman lewat aja bisa bikin bentol-bentol kulit gw, makanya kalo banyak nyamuk pasti gw udah heboh sendiri ngomel-ngomel sambil garuk-garuk, hihi.

Comments (1)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku