Akhirnya menyerah!

Ya, setelah 2 hari tubuh ini ga bisa mengkonsumsi makanan apapun termasuk obat, akhirnya tubuh ini menyerah juga dengan dokter, rumah sakit dan infus. Begini kronologisnya:

Jumat malam pulang kerja, 24 September tubuh ini sudah merasakan gejala yang amat tidak mengenakkan, badan mulai meriang, flue serta kepala pusing. Walhasil sampai rumah langsung menenggak obat flue lalu tidur. Keesokan harinya, Sabtu 25 September, keadaan bukan semakin membaik malahan semakin parah, padahal niatnya hari ini mau belanja bulanan karena besok suami harus dinas ke Padang. Belanja bulanan ga jadi, yang jadi akhirnya saya dan suami ke rumah sakit, karena tubuh ini semakin menggila sakitnya. Datang ke Rs. Azra sabtu sore langsung ke IGD, diperiksa sama dokter, ditanya ini itu dan akhirnya ambil darah dan tes urine untuk memastikan sakit apa sih saya ini?

Hasil lab keluar 1 jam kemudian, dari hasil tersebut untuk tes darah tidak ada masalah apapun, tetapi di urine, dari hasil pemeriksaaan bahwa urine saya ada kandungan darahnya sedikit, dokter memprediksi ISK (Infeksi Saluran Kemih) dan Maag. Akhirnya kami kembali pulang dengan obat demam, obat ISK dan obat Maag. Oh ya, saya bener-bener tidak bisa masuk makanan dan perut sakit melilit serta pipis pun sakit, hiks, makanya dokter IGD memprediksi seperti itu.

Sampai keesokan harinya, Minggu 26 September sakit tersebut tak kunjung hilang, bagaimana mau hilang? makanan dan obat pun tak ada yang bisa masuk ke dalam tubuh ini, semua berhasil keluar lagi. Karena tidak ada makanan dan obat yang masuk, tubuh ini pun semakin lemas dan sakit, beruntung sekali saya punya suami yang pengertian dan perhatian serta sabar menghadapi kebawelan saya yang selalu bilang: “sakit pak, ga enak badannya pak, pusing pak” dan akhirnya mewek, hehehe. Oh ya, pak suami ini sampai membatalkan dines kantornya ke Padang karena tak tega melihat saya kesakitan, hohoho Thanks ya Pak!

Senin pagi, 27 September pak suami akhirnya membawa saya lagi ke rs. Azra dan menuju lagi ke IGD, beruntung dokter jaganya sama waktu saya datang sabtu sore kemarin, jadi beliau sudah tau penyebabnya. Akhirnya karena saya tidak bisa makan dan obat yg diberikan pun tidak bisa di minum, beliau memutuskan untuk saya di rawat inap dan di oper ke dokter spesialis penyakit dalam. Fuih…akhirnya saya menyerah, menyerah karena saya memang merasakan sakit seluruh badan, saya memang lemah kalo sudah namanya sakit. Oh ya, pak suami sempet ngeledekin saya: “wah ibu hebat, 2 hari ga makan, padahal biasanya selalu bilang laper melulu” huhuhu sial!. Beruntung ke rumah sakitnya pagi-pagi, jadi masih bisa ketemu dokter penyakit dalamnya, dan langsung saya dihujani oleh suntikan-suntikan, suntikan infus, suntikan buat ambil darah, dsb. Dalam hati, kalo darah gw diambil terus bisa kurus ga ya? hahahaha mana bisa begitu *toyordirisendiri*

Setelah pemeriksaan sana sini, hasilnya adalah maag akut dan ISK. Dokternya sampai bingung, koq ibu bisa ngedrop banget kayak gini? kenapa bu? dan saya bilang: kerja dok, capek. eh si dokter malah bilang: lah kan kerjanya dah lama, masa capeknya baru sekarang? dan saya pun bingung *tuing tuing tuing*, emangnya kalo dah lama kerja, ga boleh capek ya?. Akhirnya seminggu ceria lah saya di rumah sakit, sungguh tersiksa. Tersiksa karena cuman bisa ketemu Mika sebentar pas waktu jam jenguk, tersiksa karena infusan di tangan, sampai pindah tangan juga tuh infusan karena bengkak, tersiksa karena pake infus membuat saya beser, pipis terus dan tersiksa melihat suami yang nungguin saya di rumah sakit ikut-ikutan sakit, hiks.

Alhamdulillah, sekarang sudah mulai kerja lagi, sejak 3 minggu absen dari kantor karena sakit. Pesen dokter sih ga boleh kecapean, tapi mana mungkin? pasti capek lah, secara tiap hari ngantor pp bogor-jakarta-bogor, sampe rumah pun harus mengurus anak, masak dan lain-lain. Tapi saya akan mencoba menjalaninya dengan semangat dan senyum yang cemerlang (loh dah kayak iklan pasta gigi aja)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku