Akhirnya setelah 6 tahun ga ke Jogja, kita bisa kesana lagi, yay!. Entahlah gw paling seneng banget kalo diajakin ke Jogja, selain karena emang dulu pernah kuliah disana, Jogja juga tempat yang asyik buat liburan apalagi kulineran sama belanja murah hahaha makanya buat gw yang paling demen makan dan belanja murah, diajak ke Jogja ya seneng lah. Kenapa ga liburan ke Bali sih dit? Ga ah males hahha. Emang pengen ke Jogja sih, mengenang masa lalu *tsssaahhh* jadi emang dipengen banget dan selain itu kan gw sama age anti mainstream gitu, ga mau samaan sama orang banyak, orang pada liburan ke Bali kita mah ogah lah sama-samaan gitu *tsaaaah* *minta ditimpuk*.

Sebenernya ini liburan dadakan karena emang ga pernah nyiapin liburan dari jauh-jauh hari sih, selalu dadakan dan dadakan biasanya yang paling seru dan banyak cerita. Ceritanya mau ke Jogja mah dah dari kapan tau deh ya, ga jadi mulu, sampe akhirnya gw agak sedikit memaksa age untuk menjadikan liburan ke Jogja ini gimanapun caranya haha. Nah berhubung kemaren awal bulan Juni tanggal 8 kita ulang tahun perkawinan, jadilah terfikirkan untuk ke Jogja aja buat selametannya hahaha *istri licik*. Pas gw ajuin proposal langusg di approve ama age yg kebetulan lagi ga banyak kerjaan dan ga ada tugas kuliah karena kebetulan hari kamisnya libur tanggal merah, ajdi kampus libur.

Berangkat lah kita rabu siang dari cibubur, sekitar jam 2 siang gitu, iya ke cibubur dulu karena paginya kita abis jemput nyokap di puncak dan nganterin pulang ke cibubur, sebenernya mau berangkat pagi buta ke Jogjanya tapi karena anak sayang emak, jadi ya musti anterin emak dulu lah ya biar perjalanannya aman sentosa dan lancar. Oh ya ke Jogja ini kita bawa kendaraan sendiri, sengaja emang ga pake pesawat ataupun kereta karena pengen nyoba baw amika ke perjalanan agak jauh lewat darat, karena selama ini kan mentok di Bandung paling jauh, makanya pengen nyoba agak jauhan karena ada planning mau bawa mika ke Padang pake mobil, cuman gw jiper kalo langsung ke Padang, makanya coba dulu ke Jogja. Ke jogja itu juga lihat keadaan mika, kalo sampe cirebon mika berulah dan ngeluh atau sampe nangis kayaknya kita sampe situ aja, nginep terus balik lagi ke bogor, pokoknya santai banget lah, ga mau pake target harus sampai kapan, se enaknya kita aja, ya iyalah secara yang jadi supir ya gw sama age gantian. Pas berangkat ke jogja kita lewat jalur utara, lumayan ga terlalu rame waktu itu cuman emang ada beberapa titik jalan yang rusak jadi agak seidkit tersendat, selebihnya sih lancar jaya lah, dan yang pasti sih kita berhenti-berhenti mulu, apalagi kalo ga ke pom bensin buat nyari toilet, maklum lah ya udah turun mesin ini body, jadi beser ga karuan haha.

Sampe jogja sekitar jam 4 pagi, ya kurang lebih 14 ja perjalanan ya karena berhenti2, normal sih 12 jam. Dan sempet ban pecah segala lah, untungnya pas dah di kota bukan di tengah hutan haha, yang kasian sih age, udah capek, ngantuk eh musti ganti ban segala hahaha *puk puk age*. Sampe Jogja langsung ke hotel, ini kita juga ga booking duluan, sok PD aja hotel ga penuh dan emang rezeki akhirnya dapet juga kamar. Kita nginep di hotel Kusuma (nanti di review belakangan ya kenapa kita milih disini), ini hotel emang favorit gw dan age dari zaman dulu kuliah kalo age pas dateng ke Jogja pasti dia nginep di hotel ini, hotelnya nyaman banget lah berasa rumah sendiri, makanya pas ke Jogja ga mau ke hotel lain, udah jatuh cinta di hotel ini, tempat bagus harga murce semurce murcenya. Sampe hotel, check  in dan langsung pada molor kecapean hahaha. Untungnya lah liburan ga pake itennary, jadi ga keburu-buru sama waktu dan santai abis. Bangun sekitar jam 10an, sarapan juga dah abis kayaknya saking capeknya dan nyenyaknya tidur. Bangun bermalas-malas sebentar, mandi dan cabut keluar buat makan, ya cacing-cacing di perut sudah menari-nari minta di isi yang kahirnya jatuh ke pada Gudeg Yu Djum. Huwooooo bahagia sekali diriku menemukan gudeg yang enak dengan suasana yang beneran Jogja, perut kenyang, hati puas walaupun sebenernya gudeg yu djum  ini agak pricey ya dibanding gudeg jogja lainnya tapi ya sekali-kali gpp lah, yang penting perut kenyang.

Habis makan, ga tau mau kemana, akhirnya ke Mall Ambarukmo karena mika dari kemaren minta beliin topeng ultraman. Yuk mareee bingung kan mo nyari dimane tuh topeng, secara gw udah lama banget ga ke Jogja mane gw tahu tempat jualan topeng gituang. Males mikir akhirnya melipir ke Mall aja siapa tau ada. Lagian kalo ke Jogja ga absen ke mall ambarukmo kayaknya juga ga afdol yak haha, jadi sekalian absen sekalian nyari topeng yang akhirnya ga dapet haha. Karena ga dapet dan mental emak-emak, malah belok ke carefour dan beli cemilan disitu hahaha, ya maap saya kan butuh cemilan buat di jalan. Karena itu tanggal merah, jadilah itu mall penuh banget, buset deh ngalahin mall jakarta lah penuhnya.

Dari ambarukmo, kita langsung meluncur ke muntilan buat ketemu temen gw Irma, ini juga udah 5 tahun ga ketemu, ketemu terakhir ya pas gw nikah, dia pas nikah gw ga dateng karena lahiran mika, makanya ke Joga itu banyak yg dituju salah satunya ya ketemu Irma ini, temen deket dan udah kayak sodara. Sampe muntilan udah magrib gitu, ngobrol ngalor ngidul sampe jam 9 dan akhirnya pamit pulang, disuruh nginep sih cuman ya ga enak aja kalo nginep kalo kita bangunnya pada pelor semua alias bangun siang haha jadi milih balik ke hotel aja.

Tapi dasar gw, age dan mika kalong dan takutnya ntar malem kelaperan, jadilah sebelum ke hotel kita melipir dulu makan angkringan di Tugu malam-malam, yup sensasinya nikmeh sodara-sodara. gw sih ga makan, cuman mesen es tape aja yang jarang banget ditemuin. Ga lama nongkrong di angkringan karena banyak juga yang pada mau nongkrong, karena pas sampe tugu turun mobil mika udah lihat becak, jadilah dia minta naik becak. Selesai makan kita langusng naik becak keliling-liling maliobor aja, dapet tukang becak baik banget dan enak diajak ngobrol, jadi seneng banget, serasa dirumah banget. Selesai naik becak, langsung balik ke hotel dan molorrrrr.