Bener juga kata-kata bahwa surga ada ditelapak kaki ibu dan biasanya orang baru ngeh khususnya wanita ketika sudah jadi IBU, dan ini pun terjadi sama gw. Jujur aja, waktu gw masih belia kayaknya sering banget gw bikin nyokap gw naik darah ngadepin tingkah polah gw, udah gedean dikit malah ngajak adu mulut sama nyokap karena ngerasa nyokap ga ngertiin gw padahal gw ngerasa gw udah gede, dan ga jarang juga gw nangis ke nyokap kalo gw sakit, minta dipeluk dan ditenangin, minta doa ke nyokap waktu gw mau ujian dan hal-lainnya yang terkadang suka ga diperhatiin sama kita kalo kita belom ngerasainnya.

Dan jreng-jreng, pas punya anak baru tau deh kalo jasa nyokap tuh selama ini gede banget ya *kemaren-kemaren kemane aje*. Terus yang ada malah melow ga keruan karena dulu bandel banget dan bikin nyokap emosi jiwa, hayah manusia emang kalo ga dijedotin ga bakal sadar *note to my self*.

Okay yang mo gw cerita disini sebenernya bukan tentang nyokap gw tapi tentang gw dan anak gw. Ada apa dengan ibu? yang jelas buat gw, ada apa sih sama gw sampe anak gw maunya ama gw aja?. Ga tau kenapa, mika itu kalo ada gw super duper manja, rewel dan banyak tingkah, tapi kalo ga ada gw dia jadi anak yang amat pinter, ga manja, ga banyak tingkah dan nurut sama siapapun yang ngejagain dia. Nah kalo gini apa gw ga ngerasa ada yang salah sama gw? perasaan gw ga make susuk supaya mika lengket ama gw, sumpah deh kagak!. Tapi setiap gw mengeluh tentang ini ke orang-orang pasti ajawabannya adalah: Wajar lah kalo sama ibunya gitu, anak kan maunya sama ibunya aja, dia ngerasa aman. Okay gw sih seneng banget mika nempel sama gw dibanding sama orang lain, tapi terkadang kelakuannya bener-bener bikin gw harus sabar (eh gw ga ngeluh ya, gw ikhlas koq, bener deh). Gw kedapur ngintil, gw ke kamar mandi ngintil padahal disitu juga ada bapaknya. Kalo minta apa-apa sama gw pasti pake acara drama dulu, sedangkan kalo sama age, nyokap gw atau sama siapapun ga pake drama deh, kenpa sama gw jadi berdrama? Bahkan sampe bangun tidur aja drama banget kalo ada gw, kalo ga ada gw? kagak!. Makanya sampe nyokap bilang gini: “udah mika aja yang nginep, kalo ada kamu malah cengeng”. Tapi emang beneran lho, selama nginep dirumah nyokap tanpa gw, mika ga ada tuh yang namanya cengeng nangis, disuruh mau, tidur dan makan tepat waktu, kalo sama gw? yang ada susah makan sama susah tidur dan ini gw ga tau kenapa????. Intinya sih kalo udah ngeliat ada gw, ya udah mulai deh kelakuannya. Kakak ipar gw seneng banget kalo gw titipin mika ke dia, soalnya kata dia mika pinter banget dan nurut, eh? Jadi balik lagi gw tanya, apa ini salah gw atau emang pada dasarnya anak-anak kayak gitu sama emaknya? Semoga jawabannya yang kedua ya.

Tapi biarpun mika lebay kayak gitu sama gw, gw seneng koq berarti yang dihatinya cuman ada gw *ini lebih lebay* hihihi. Ya resiko jadi ibu seperti itu tapi kalo dinikmatin nikmat koq, makanya ga heran kalo dibilang surga dibawah kaki ibu, orang anak sama ibu pasti perasaannya deket banget. Apalagi kalo anak sakit, yang ada bisa gw yang nangis tersedu-sedu liat mika sakit, lebay? ya emang lebay kalo jadi ibu. coba gw tanya, ada ga yang ga sedih kalo anaknya sakit? pasti jawaban semuanya pada sedih.

Jadi ada apa dengan ibu? *masih penasaran*

 

Comments (4)

  • mio

    Same here.. Kana juga suka gitu tuh kalo ada gw.. Kalo enggak mah anteng bener.. Tapi kalo ada mamanya maunya nempel kayak perangko.. Untung skrg udah mulai mendingan.. Skarang mau juga nempel sm bapaknya.. Jadi kalo kemana-mana, bisa nempel sm papanya, gak harus selalu sm mamanya lagi.

    • dieta

      iya ya, berarti ga gw doang yang ngerasain, hih senang ada temannya

  • Anggi Karimuddin

    Dieta, toss dulu.. Aghnan kayanya sudah mulai kayak Mika. Kalau ada gw yaampun manja lengketnya gak karuan. Apalagi pas liburan bertigaan kemaren. Apa-apa maunya sama aku. Kalau disuruh mandi sama bapaknya trus ngeliat aku gak ikutan masuk ke kamar mandi langsung drama histeria massa.. Eeaaa..
    Pas udah di rumah lagi dan aku balik ke kantor ya jadi manis banget. Apa-apa nurut dan gampang di bilangin. Tapi aku tau sih itu bentuk dia mencari perhatian ibunya. Dan senengnya luar biasa kalau main sama aku. Iya ya ada apa dengan ibu?

    • dieta

      Hahaha bener berarti emang semua anak ky gt ya ke ibunya. Ampun deh lebaynya ga ketulungan, puyeng ngeliat manjanya tapi seneng kl dia deket sama kita hihi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku