Drummer Wanna Be

Entah turunan, bakat atau bawaan gen yang jelas Mika kalo sudah bersinggungan sama musik dan temannya pasti nomor satu bisanya haha. Maksudnya gini, Mika itu kalo masalah musik gampang banget ngikutinnya, gampang ngajarinnya, ga perlu ekstra keras buat ngajarin atau ngasih tau dia, selain emang Mika itu anaknya emang rada cepet nangkep dan meledak luar biasa kalo waktunya tiba, jadi ya ga susah lah ditambah bapaknya juga suka musik dan bisa main musik walaupun ga jago-jago amat haha, jadi selain belajar ya dia lihat langsung bapaknya. Gw sendiri suka musik, musik yang gw suka, sempet belajar organ dan gitar juga, jadi ya tau lah not balok dikit-dikit mah hihi. Karena kenal age waktu zaman pacaran udah tau kalo age ngeband dan sering ikut dia manggung jadi ya ilmu bermusik gw makin nambah, ga cuman demen musik hits pada zamannya aja hihi, sampe akhirnya nikah dan hamil, gw masih sering ikut age manggung, jadi ya pas di kandungan mika udah sering gw ajak lihat bapaknya manggung, gw ajak dengerin musik juga jadi ya entah dari dalam perut tuh anak udah di doktrin sama musik atau emang bawaan gen atau bakat gw juga ga tau.

Perayaan Pawai Cap Go Meh

Jadi selama hidup di Bogor bertahun-tahun dan setiap tahunnya Bogor selalu ngadain acara pawai cap go meh ketika imlek tiba gw baru nonton itu pawai kemarin haha, kemane aje neng selama ini? ada sih cuman kelewat gitu aja, sadar-sadar udah lewat, sial. Nah pas tahun ini tuh, harusnya perayaan cap go meh itu 15 hari setelah imlek tapi ternyata bertepatan sama pemilihan gubernur jabar, jadilah di undur karena yang nyiapin perayaannya pada sibuk nyoblos haha, nah diundur kemarin tanggal 13 Maret 2013. Sebenernya gw juga ga ngeh banget sih acaracap go meh itu kapan, wong emang biasanya kelewat gitu aja, cuman sehari sebelumnya dunia maya sudah banyak yg mengabarkan bahwa akan ada perayaan cap gomeh, jadi ya tau lah, ditambah pas hari H nya si age ngendon di saung kalam buat ngerjain thesisnya yang mana anak-anak kampung bogor dan kalam lagi pada sibuk nyiapain buat acara cap go meh itu, jadi ya semakin tau dan berniat pengen lihat karena mau ajak mika lihat barongsai, pasti demen banget itu anak.

Saya CINTA pekerjaan saya menjadi seorang IBU

Suatu malam gw ngobrol sama age, lebih tepatnya sih diskusi sambil curhat sambil bla bla lainnya. Banyak lah ya yang dicurhatin, dari hal kecil sampai besar, dari hal yang bikin gw happy sampai bikin gw garuk-garuk tembok dan hal-hal lainnya yang terkadang ga penting juga sih. Bersyukur banget punya suami yang setia dengerin curhatan gw yang terkadang malah bikin dia pusing haha. Sampai akhirnya gw bilang: “Koq gw kayak ga jelas gini ya hidup, kayak ga berrati dan berguna, waktu kerja koq ya ga dapet hasil apa-apa, ga sukses-sukses amat kayaknya, berhenti kerja juga kayaknya ga buat gw jadi ibu yang sempurna, jadi gw ini koq kayak orang yang ga jelas gini ya, lihat temen-temen sukses semua tuh tapi koq aku gini aja ya?”. Entahlah saat itu gw ngerasa koq ya ga ada gunanya gitu, kerja ya gitu aja, udah ga kerja ya gitu aja, bukan ga puas tapi kayaknya koq kayak ga punya misi kedepan gitu atau emang dasar gw nya yang malas? entahla ya, tapi yang pasti sih saat gw bilang gitu ke age, gw emang lagi jenuh dan banyak fikiran, jadi muncullah pertanyaan yang ga jelas.

Tidur Sendiri

Jadi sejak awal tahun kemarin, Mika mulai tidur sendiri, hoho. Dari awal gw ga pernah maksa dia untuk tidur sendiri kalo belom siap, karena mika emang bukan anak yang bisa dipaksa, kalo dia siap ya pasti bisa, kalo ga sampe kapan pun ga bakal mau. Tapi bukan ga diarahin, diarahin ma tetep atau istilahnya mah di stimulus kali ya, dikasih tau pelan-pelan kalo Mika punya kamar sendiri, Mika mulai besar dan kalo sudah mau sekolah harus tidur sendiri dan bla bla lainnya, tapi ya gitu masuk kuping kiri keluar kuping kanan kalo dianya belom siap dan mau mah. Dan kali ini sepertinya dia sudah mulai siap bahkan tanpa paksaaan haha.

Memilih Sekolah Mika

Dari awalnya gw dan age memang sudah memiliki persamaan mengenai konsep sekolah mika, keinginan kita juga dilihat dari banyak faktor pertimbangan selain uang ya, yang jelas dan pasti melihat dari diri mika nya sendiri, gimana sifat, perilaku dan tingkah mika sehingga bisa memilih sekolah apa yang cocok untuk mika. Karena lebih melihat ke faktor mika nya, dari awal kita sudah tau pengen masukin mika ke sekolah yang berkonsep A karena melihat mika yang selalu bergerak bebas, tidak suka dengan bangku meja, lebih banyak eksplorasi bebas di luar, mengahayal dan hal-hal lain, sehingga kita mencari sekolah yang dibutuhkan oleh mika, dan dapatlah dengan konsep sekolah A ini.

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku