Kalap di book fair

Dari tanggal 24 November sampai 4 Desember 2011 di Istora Senayan Jakarta sedang diadakan pesta buku atau book fair dan memang book fair ini pasti tiap tahun diadain jadi lumayan lah ya buat orang-orang yang nyari buku murah karena diskon sampai nyari buku lama terkadang ada di book fair. Sebenernya gw ga tau kalo ada book fair dan akhirnya tau karena kantor dapet undangan seminar e-book di acara book fair ini dan kantor menugasi gw dan 1 temen gw buat dateng, nah acara seninarnya tepat hari pertama book fair diadakan dan acaranya siang sampe sore. Karena gw datengnya mepet pas mau acara dan selesai acara buru-buru balik karena takut macet *tau sendiri kan jakarta kl dah lewat jam 4 macet banget* jadilah gw ga sempet liat banyak tp gw sempet muterin istira dan ngeliat kalo banyak juga penerbit atau distributor yang ikutan ditambah banyak diskon dan hampir semua booth nya diskon yang membuat gw pengen dateng lagi besok-besok ngajak age juga.

Exanthema Subitum : virus yang menyerupai campak

Jadi kemarin Mika sakit, sebenernya sudah agak panas suhu tubuhnya sejak jumat malam, anaknya sih masih ceria cuman rada rewel sedikit, akhirnya gw kasih parasetamol buat nurunin panasnya. Sampai hari sabtu panasnya masih naik turun dan masih gw kasih parasetamol. Nah hari minggu udah ga panas lagi tapi gw melihat ada bercak merah-merah di jidat, leher dan dadanya, gw masih berfikir itu biang keringet karena emang mika sangat-sangat aktif jadi pasti berkeringat terus. Sampai hari senin pun masih keluar bercak merah dan mulai agak banyak, kalo biang keringet kan agak bruntusan gitu ya tapi ini enggak sama sekali, cuman bercak merah aja dan itu kayak dari dalem kulit gitu ga keluar bahkan tidak bintil-bintil, dan pas saat itu gw mikirnya rosela, ya udah lah gpp toh anaknya juga masih sangat aktif dan ga kenapa-kenapa.

Iri tanda tak mampu atau apa sih? Entahlah!

Pasti sering kita mendengar kata-kata bahwa iri/sirik tanda ta k mampu, gw sendiri ga tau apakah kata-kata ini ada benarnya atau tidak, atau mungkin di suatu kasus menjadi benar sedangkan di kasus lain ga gitu juga maksudnya, entahlah yang jelas sih sampe sekarang gw bingung dengan kata-kata tersebut walaupun akhirnya mungkin nanti gw akan menyetujuinya.

Gw ga pernah mikir bahwa kalo kita iri smaa orang itu artinya kita ga mampu untuk menjadi seperti dia, menurut gw sih sebenernya tergantung masing-masing individu menganggapinya, apa bener loe pengen bener-bener kayak orang itu atau hanya sebuah ketidakpuadan akan diri loe mencapai hidup? Karena gini, kebanyakan orang pasti akan iri jika melihat orang lain bahkan saudara kandung atau sahabatnya lebih sukses daripada dia, iya kan? Kenapa gitu ya karena emang sifat manusia seperti itu dan ga bisa disalahkan, yang patut disalahkan nantinya adalah sikap kita menghadapinya apakah bijak atau tidak, kalo tidak nah ini yang patut disalahkan.

Jujur dari hati yang paling dalam, gw pasti punya yang namanya iri hati ke orang lain tapi gw berusaha untuk menyikapinya menjadi hal yang baik buat gw, bukan hal yang menjadi ga baik dan akhirnya malah ga suka sama orang itu dan menjadi nyinyir, ngejelekin orang dan lain sebagainya. Kalo gw lebih ke motovasi diri dan berkaca diri, dengan gw iri melihat kesuksesan orang lain, gw menjadi temotivasi untuk bisa lebih baik lagi bahkan bisa melebihi orang lain tersebut tapi semuanya dengan cara yang wajar dan hasil upayadan usaha sendiri tanpa harus menjatuhkan lawan dengan hal yang ga baik ya. Gw termasuk orang yang punya keinginan besar, nah ketika ngelihat ada orang lain yang lebih keren dari gw, tertampar lah gw dan dari tamparan itu membuat gw memotivasi diri gw untuk berusaha lebih keren lagi hihihi begitulah kira-kira. Makanya gw seneng kalo ada temen atau saudara gw yang dulunya sama-sama mulai dari nol, sama-sama begonya tapi sekarang jadi sukses, sungguh ya gw seneng! Iri? Pasti! Tapi iri ini membuat gw pengen jadi dia yang lebih, dia aja bisa kenapa gw enggak? Dan lakukan hal tersebut dengan hasil kerja keras sendiri!

Nah cuman terkadang ada beberapa orang punya pandangan berbeda sama gw, iri ya iri tanda ga mampu, karna ga mampu jadi melakukan hal yang aneh-aneh seperti ngomongin orang lah, nyinyir lah, berusaha menjadi orang tersebut tapi ga lihat keadaan dan kondisi, nah kalo kayak gini gw yakin banget kata-kata iri tanda tak mampu itu bener adanya. Kenapa begitu? Karena gw koq akhir-akhir ini merasakan hal tersebut ya tapi bukan gw pelaku yang iri tersebut tapi gw yang di iri in, tapi walau begitu gw masih bingung juga sih apakah memang bener ada orang lain yang iri sama gw sampe segitunya? Entahlah!

Okay, gw mulai dari mana ya…ehmm gini, gw adlaah tipe orang yang kalo punya barang atau sesuatu pengennya ga mau samaan sama orang lain atau pengen yang beda walaupun kadang banyak juga barang gw yang sama dengan orang lain, yah namanya idup bersosial ya musti tau diri lah hihi. Dan semakin gw besar dan punya penghasilan sendiri tentunya gw pengen dong memanjakan diri gw dengan baju yang bagus, tas yang keren walaupun lokal tapi tetep okey, sepatu yang lucy dan nyaman dan akhirnya itu menjadi suatu kebutuhan hidup buat gw, dan tentyu saja dimasukin ke budget bulanan untuk belanja kebutuhan gw itu walaupun ga tiap bulan juga gw belanja, atau gw belanja pas gw dapet bonus, ya gw fikir itu adalah hadiah buat gw sendiri lah. Semenjak pacaran sama age sampai akhirnya kita nikah, ga sedikit baju, tas dan printilan cewek yang gw punya itu dibeliin sama age. Nahh sampai akhirnya setiap gw beli sepatu baru dan gw pakai ke kantor pasti ada aja yang nyeletuk: cieehhh sepatu baru lagi. Atau setiap ada paketan baju dateng ke kantor habis gw belanja online (gw kirim ke kantor karna rumah gw ga da orang) pasti ada yang nyeletuk: belanja apa lagi lho diet? Belanja mulu!. Atau kasak kusuk kalo gw tukang belanja, hidup enak, henpon lumayan, rumah udah ada, mobil ada dan kasak kusuk lainnya sampe dibilangnya semua itu bokap nyokap gw yang ngasih. Oh noooo rumah dan mobil gw cicil mbak, mas, belum tau aja ya situ tiap tanggal 5 gaji gw abis kepitong cicilan, heh heh heh? Masa sih semua hidup gw dikomentarin melulu, puyeng deh gw! Masa jg gw harus ngasih tau duit yang gw punya dari mana aja? Pan laki eyke kerja juga cyyiinnn, masa gw harus bilang gaji laki gw berapa ke situ? Pan kagak juga kaleee! Dan kalo ada orang yang deket sama gw aja digosipin juga, oh oh ada apa ya sama gw? Apa sih yang di iri in dari gw? Mending iri sama orang yang lebih baik dari gw kali ya, lebih bermanfaat kayaknya hehe.

Sebetulnya ga cuman itu aja sih, banyak hal yang lain juga dan kalo gw jabarin ga bakal habis-habis. Cuman gw nulis ini sebenernya cuman bingung sama orang-orang seperti itu, iri dan bikin sibuk diri sendiri. Ya kalo pengen kayak gw ya usaha lah menjadi lebih baik, gw aja kalo iri ama orang berusaha untuk lebih baik lagi supaya gw ga iri lagi. Susah ya, iri salah di iri in juga salah, jadi mendingan gimana? Ya ga usah iri lah kalo pun iri jadikan itu sebagai motivasi dan ga usah pusing sama orang lain, capek lohhhha huehehe.

Beberapa Fakta tentang Mika

Sebenernya udah lama pengen nulis ini, tentang sesuatu atau hal-hal apa saja yang terjadi oleh mika, ya tau bahasa kerennya fakta tentang mika tanpa penambahan sana sini, murni dan asli keadaannya huehe. Karena ga sempet alias malas *ya ya saya emang pemalas* makanya ga pernah terlaksana nulis fakta tentang mika ini, dan sekarang mumpung gw lagi on alias baru bangun tidur sebentar di kantor karena ngantuk banget dan ga ada semangat buat kerja, marilah gw mulai bercerita tentang Mika.

Dimulai? dimulai? dimulai? yak yuk ah daripada ngemeng ga jelas gw nya, hihi.

  • Alhamdulillah, walaupun terlahir premature, perkembangan Mika sangat-sangat normal layaknya anak yang terlahir normal, semua tumbuh kembangnya sesuai dengan aturan tumbuh kembang anak *sujud syukur*
  • Antusias dengan yang namanya musik, gw ga tau apakah ini emang turunan dari darah bapaknya atau gimana, yang jelas mika sangat tanggap dengan musik, bahkan di umurnya sekarang yang baru 2 tahun 8 bulan dia mengerti nada dan irama serta ketukan. Jangan kasih dia stick drum, bisa langsung digebuk ngikutin irama lagu. Mungkin ini juga terbiasa melihat age sering mukul-mukul setir yang dijadiin drum kalo di mobil sambil nyetel lagu.
  • Seneng banget nyanyi, walaupun ngomongnya masih balaleot ga terlalu jelas tapi dia seneng banget sama yang namanya nyanyi. Terkadang gw dipaksa buat nyanyi bareng sama dia atau nyanyiin dia kalo mau tidur.
  • Doyan ngemil, iya mika doyan banget namanya ngemil, entah kue lah, biskuit atau apapun dia seneng banget ngemil dan ga berhenti ngunyah, makanya dirumah selalu siap sedia cemilan.
  • Sering disangka anak cewek sama orang-orang yang baru kenal atau baru ketemu. Gw sampe heran, kenapa anak gw disangka cewek ya? tapi katanya sih karena mika putih, mukanya mungil dan rambutnya pirang. Ya rambut pirang ini turunan dari keluarganya age, age aje pirang bahkan dulu waktu kecil lebih pirang dari mika. Dan mungkin karena mika tinggi makanya dibilang kayak cewek?
  • Seneng banget sama namanya kucing, ehhmm sebenernya lebih tepatnya jahil sih ke kucing. Kalo udah lihat kucing pasti dikejar dan ditendang walaupun tuh kucing ga punya salah apa-apa, kasian sekali kamu cing hihi. Pernah saking nafsunya ngejar kucing, Mika akhirnya kecebur got huehehe dan untung anaknya ga nangis dan sepertinya ga kapok! *tepok jidat*
  • Seneng sama mobil-mobilan dan kereta api. Mobil-mobilan yang dia suka yang kecil-kecil, kalo gede mika ga terlalu suka, kalupun ada yang gede pasti truk yang buat bawa mobil, jadi mobil kecil-kecilnya masuk kesitu.
  • Super duper aktif, terkadang gw bener-bener sampe kewalahan dan kecapean kalo main seharian sama mika, ga bisa diem, lari sana lari sini, main sana main sini, apalah semuanya pokoknya dimainin, makanya rumah gw penuh berantakan sama mainan mika doang. Sampai kalo makan diluar nih gw sama age selalu makan buru-buru buat gantian ngawasin mika, makanya gw suka cari tempat makan yang sepi biar mika kalo ngobrak-ngabrik orang-orang pada ga sewot hihi.
  • Tidurnya malem dan bangunnya siang. Gw selalu mencoba buat nidurin mika ga malem-malem tapi yang ada tuh anak ga tidur-tidur, eh tapi bisa sih tidur agak sore asalkan dia siang ga tidur dan capek banget alias main fisik terus, pasti langsung tidur sore dan bablas sampe pagi. Tapi kalo di daycare kan ga mungkin ga tidur siang karena temen-temennya tidur, jadi pasti dia ikutan tidur, nah sore ketemu sama gw dan age ya pasti mika milih buat main lama-lama lah sama gw dan age, jadinya tisurnya baru jam 9 atau jam 10 malem dan sukses pagi harinya susah dibangunin.
  • Sudah bisa diajak bernegoisasi walaupun alot dan lama.
  • Sudah dapat memilih sendiri barang yang dia inginkan atau barang yang ingin dia pakai

Ehmm itu dulu deh, ntar kalo inget lagi gw tambahin lagi, pecah fikiran sama kerjaan yang tiba-tiba dateng huehehe.

 

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku