KRL oh KRL

Hari ini, Kamis 30 Juni 2011 mulai dilakukan uji coba sistem baru KRL menggunakan sistem commuter line. Sistem commuter line sendiri sih sebenernya sistem dimana menghapus kereta ekspress yang selama ini ada yang tidak berhenti di setiap stasiun diganti dengan si commuter line ini yang ga jauh beda dengan kereta ekonomi ac yang sudah ada, yaitu berhenti disetiap stasiun.  Nah sebelum dijalankan sistem ini, dari jauh hari sistem ini sudah banyak ditolak oleh pengguna KRL, khususnya pengguna KRL yang sudah biasa menggunakan KRL ekspress, ditambah lagi biaya KRL commuter line yang juga naik dari KRL ekonomi-ac membuat para KRL mania (sebutan para pengguna KRL) melonjak protes dengan amat keras ke PT. KAI dan Commuter.

Gw sendiri sebenernya ga habis fikir dengan sistem baru yang ada sekarang, gw pun sudah bisa memastikan bahwa PT. KAI dan Commuter belum siap melakukan sistem ini, kenapa gw bilang belum siap? karena tanpa sistem ini saja, sistem yang sudah ada saja tidak berjalan dengan baik karena masih saja ada keterlambatan kereta, gangguan sinyal, gangguan wesel, bahkan masih saja ada krl yang mogok. Dengan keadaan KRL dan fasilitas yang tidak memadai ini, bagaimana bisa membuat sistem commuter line ini yang baik dan memadai?. Akhirnya hal ini terbukti juga hari ini, banyak KRl yang telat, penuh sesak, bahkan manusia yang didalamnya saja sudah seperti ikan pepes semua. Nah kalo seperti ini, apa bisa dibilang lebih baik sistem commuter line ini? jawabannya pasti TIDAK!

Yang lebih mengecewakan lagi, tidak oke nya jadwal yang PT. KAI berikan, terutama bagi pengguna KRL yang berangkat dari Bogor. PT. KAI mengatakan bahwa akan memberikan jadwal KRL setiap 10 menit sekali berangkat, tapi kenyataanya? KRL commuter line tidak tersedia 10 menit sekali, oh damnn!. Hal ini yang membuat kesusahan buat gw dan krl mania lainnya. Bayangkan saja, beda waktunya bahkan ada yang sampai 1 jam, bagaimana KRL tidak penuh sesak kalo seperti ini? Sungguh, gw tidak habis mengerti dengan sistem seperti ini. Jika ada KRL satu saja yang mengalami gangguan, maka KRL dibelakangnya sudah pasti terkena imbasnya. Selain itu juga waktu tempuh perjalanan KRL menjadi lebih lama sehingga membuat rasa lelah yang tak terkira.

Yang jelas, gw amat sangat merasa dirugikan dengan sistem baru ini, dan gw yakin ga cuman gw aja, krl mania lain pun merasakan hal yang sama. Kenapa tidak lebih memperbaiki fasilitas yang ada terlebih dahulu daripada sibuk mencari keuntungan lebih?. Hal yang paling menyebalkan adalah kenapa pemerintah dengan semena-mena menghapus dana subsidi untuk KRL? Oh sungguh gw ga habis fikir kemana fikiran para pejabat itu!. PR bagi pemerintah itu adalah memperbaiki semua sarana dan prasarana transportasi publik, seharusnya dengan PR seperti itu bukan malah menghapus dana subsidi! Nah ga heran kan kalo KAI nyari untung sebanyak-banyaknya dan ga bisa benerin fasilitas? orang duitnya ga ada!

Ah sudahlah maki-makinya, yang jelas gw pengen Ekpress tetep ada dan KRL bisa jadi KRL yang manusiawi lah karena peminatnya bejibun tp fasilitas nihil. So, PR nya diselesaikan dulu bapak-bapak dan ibu-ibu pejabat, situ enak naik mobil mewah, lah kita disini desek-desekan bowwww, SIAL!

Cerita Bogor (1)

Baru sadar ternyata gw sudah hidup di Bogor lumayan lama juga ya, sudah 9 tahun dan gw amat sangat betah. Terdampar di bogor karena kuliah dan akhirnya menikah, memilih rumah pun di Bogor. Buat gw lebih nyaman untuk tinggal di Bogor daripada harus hidup di Jakarta, udah penuh sesak booo, tapi sekarang Bogor juga udah penuh sesak sih, banyak juga orang yang ngantor di Jakarta (kayak gw) milih tinggal dan cari rumah di Bogor karena mungkin transportasinya juga banyak, ada bis, kereta, atau pada bawa mobil sendiri. Jakarta-Bogor ga jauh lah dan ga memakan waktu lama asalkan GA MACET *catet ya GA MACET*.

Karena lumayan lama juga gw hidup di Bogor, rasanya gw jarang mereview Bogor baik dari segi tempat belanja, tempat kuliner, tempat nongkrong di Bogor yang sering gw tandangi. Sebenernya Bogor sekarang sudah hampir-hampir mendekati Bandung, kenapa gitu? Karena di Bogor sekarang udah menjamur tempat-tempat makan dimana-mana, dari yang tempat makan besar sampe tempat makan kecil tapi enak dan murah. Selain itu Bogor juga sudah mulai banyak FO atau Distro menyerupai Bandung, jadi terkadang orang-orang jekarda yang males ke Bandung pasti nyangsang ke Bogor kalo weekend dan membuat Bogor menjadi penuh sesak. Selain itu udah banyak juga tempat wisata buat keluarga, jadi menambah begitu banyaknya pesona di Bogor.

Okay daripada gw ngalor ngidul ngemeng yang ga jelas, gw akan mulai mencoba mereview tempat-tempat yang asyik dan oke dikunjungin baik sama keluarga, sama pacar, sama temen atau sendirian. Oh ya semua tempat yang gw review adalah tempat yang udah sering/pernah gw singgahi, jadi kalo belum pernah gw singgahi gw akan tulis disini.

WISATA KULINER

Gw akan mereview tempat makan skala kecil dulu ya baru ke sedang kemudian ke skala besar.

  • Mi Ayam Taman Kencana, Letaknya di Taman kencana, dulu dibawah pohon rindang tapi sekarang udah ditebang pohonnya. Walaupun tempatnya ga seru tapi mi ayamnya enak kalo kata gw dan selalu laris manis. Dulu malem ga buka, tapi sekarang karena banyak peminat, mi ayam ini akhirnya buka sampe malem.
  • Sop Buntut Mbak Par, letaknya di Jalan Malabar (belakang pangrango plaza). Untuk ukuran sop buntut rumahan, sop buntutnya enak dan gurih. Gw sering banget makan disini sejak kulaih, nikah sampe punya anak. Selain harganya murah, ya itu rasanya juga nikmat. Tempatnya tendaan gitu, tapi yang dateng banyak.
  • Nasi Timbel M11, Ini juga letaknya di Jalan Malabar No. 11, samping IPB banget. Nasi timbel ini enak dan banyak peminatnya dan cepet banget habisnya. Kalo kita dateng jam 2, udah pasti abis. Jadi nasi timbel ini ga pernah buka sampe sore. Yang paling berkesan buat gw di nasi timbel ini adalah selain rasa dan harganya murah, ice leomon tea nya sungguh nikmat, soalnya mereka buat sendiri dan pas banget dilidah gw. Oh ya timbel nya ada lauk Ayam, Daging, Empal dan Bebek sambil disajikan sama sayur asem, ikan asin, tahu tempe dan oncom.
  • Bakso Seseupan, Letaknya di jalan bangbarung bantarjati. Bakso ini rame banget dikunjingin sama orang, rasanya sudah tentu enak.
  • Bakso Boboho, Letaknya juga di Jalan Bangbarung, dan tempat ini juga selalu rame sama penikmat bakso. Rasanya ya jangan ditanya lagi lah.
  • Kantin Malabar, Letaknya di jalan malabar. Sebenernya ini semacam warung nasi gitu untuk anak kos-kosan tapi tempatnya bersih dan makanannya enak-enak. Dari zaman kuliah gw sering beli makan disini, sampe sekarang juga sering beli makan disini. Selain anak kost yang beli, biasanya siang-siang dipenuhin sama para karyawan kantoran deket-deket situ karena harganya masuk akal dan rasanya nikmat.
  • Sate Taman Kencana, Letaknya di taman kencana. Rasa satenya enak, empuk dan lumayan besar-besar ukuran satenya. Gw kalo lagi pengen makan sate beneran pasti lari kesini, hihi.
  • PSK (Pusat Sate Kiloan), Letaknya di jalan Juanda, depannya kebun raya bogor dan kantor pos. Ini juga satenya gede-gede. Biasanya gw kesini buat makan Tongsengnya, enak soalnya dan gurih.
  • Warung Pak Kumis, ini letaknya juga di Taman kencana. Warung ini menunya hampir mirip kayak chinese food gitulah. Porsinya besar, rasanya enak, harganya murah.
  • Sop Buntut Mak Emun, Ini letaknya di daerah Air mancur, dan pasti ini sudah terkenal banget dimana-mana. Sop Buntut ini emang endang banget deh, rasanya emang mantap dan nikmat tiada tara.
  • Saras (Sari Rasa), Kalo yang ini warung tenda di jalan pajajaran, adanya cuman sore sampai tengah malam. Warung ini spesialis roti bakar dan indomie, selain itu warung ini biasanya tempat nongkrongnya anak muda bogor. Tapi ga cuman anak muda aja koq, orang tua juga banyak yang nongkrong disini.
  • Redavin, Ada 2 tempat, yang satu di warung tenda Jalan Pajajaran, bukanya sore sampai tengah malam. Satu lagi di jalan pajajaran indah arah masuk mau ke perumahan Villa Duta. Nah yang kedua ini enak buat nongkrong karena tempatnya lebih nyaman dan lebih besar dibandingkan yang tendaan. Menu makanannya Sop Buntut, Sop Iga, Iga goreng, Ayam Taliwang, dll. Untuk minuman gw recomended untuk nyobain es kerikil sama es redavin spesial, gw sering banget mesen minuman ini. Untuk varian harga ya standar lah ya, ga mahal lah untuk kantong.
  • RM Bunut Sari, Rumah makan ini bertema sundaan dan prasmanan gitu. Letaknya di daerah Merdeka depannya PGB (Pusat Grosir Bogor). Masakannya pas banget di lidah dan rumah makan ini selalu rame, patut untuk dicoba.
  • Ayam Geprek Istimewa, terletak di Jalan Bangbarung Bantar jati. Ayam geprek ini selalu laris dan penuh. Tempatnya tidak terlalu luas, tetapi memang masakannya enak. Ayam gepreknya empuk dan sambelnya pedas. Yang gw suka adalah tempe kemulnya, enak banget. Kalo datang dihari sabtu atau minggu siap-siap penuh dan jadi waiting list, hihi.
  • Ayam Gepuk Eco Raos, kalo yang ini terletak di Jalan Pandu. Ini juga lumayan rame dan banyak yang suka. Disini sambelnya lebih pedas daripada ayam geprek. Kalo untuk rasa tidak mengecewakan, apalagi untuk masalah harga, aman di kantong.
  • Daiji Ramen, Buat yang seneng sama masakan mie jepang, sekarang udah ada di bogor. Letaknya sebelahan sama redavin, di jalan Pajajaran Indah.
  • Warung Lagita, warung ini terletak di jalan Pandu. Tempatnya bagus dan bersih. Menu yang ditawarkan berupa ikan bakar, untuk masalah rasa tidak mengecewakan lidah pokoknya.
  • Nasi Kebuli, warung nasi kebuli ini terletak di Jalan Jendral Sudirman, samping rumah sakit salak. Ini gw sangat-sangat gw rekomendasiin, nasi kebulinya enak di lidah, harganya ga mahal, pokoknya top markotop deh.
  • Pempek Palembang Bahrein, yang ini juga gw rekomendasiin banget buat di coba. Sungguh pempeknya bener-bener enak dan bikin nagih. Disini dijual berbagai macam jenis pempek dan ada juga makanan khas palembang lainnya dan semuanya ga mengecewakan. Letak warung makan ini di jalan Pandawa raya deket pertigaan warung jambu.
  • Dim Sum Kampoeng, terletak disamping Mc’d Lodaya dan juga dibelakang FO viemer, dim sum kampung ini juga patut untuk dicoba. Dengan harga yang terjangkau, kita bisa menikmati dim sum dengan nikmat. Untuk menu disini ga cuman sekitar dim sum aja tetapi ada beberapa menu lainnya yang oke juga untuk dicoba.
  • Mie Kita, terletak di jalan Pangrango, deket dengan Hotel Mirah. Tempat makan ini juga ramai dikunjungi oleh orang-orang penikmat makanan. Selain mie, tempat ini juga menjual Pizza Tungku yang rasanya enak di lidah. Gw sih suka sama pizza nya, jadi patut banget buat dijelajahi.

Ehhhmmm karena banyak banget tempat makanan di Bogor, gw jadi agak puyeng nginget-ngingetnya gw pernah makan dimana aja. Untuk sementara itu dulu ya, makanya gw bikin judul cerita bogor (1) karena pasti bakal ada kelanjutannya. Di cerita nantinya mungkin gw akan rekomendasiin tempat makan yang skalanya lebih besar sama tempat buat beli oleh-oleh kali ya. Sekarang ini dulu lah, gw musti ngerjain kerjaan kantor, ntar ketahuan bos kalo gw ngeblog aja dari tadi hahaha.

Yuk maree cerita berlanjut nanti ya…..

(6)+3 tahun Bersama

8 juni 2011, huaa tak terasa pernikahan kami sudah masuk tahun ke tiga saja (terdengar masih muda kan umur pernikahannya? hehe) dan ditambah masa perkenalan kami yang cukup lama 6 tahun saja membuat gw dan age sudah bersama selama kurang lebih 9 tahun (ehmm koq yg ini berasa tua ya? hehe).  Banyak banget Suka dan Duka yang kami lewati bersama dan Alhamdulillah kami bisa melewatinya dan semoga sampai nanti maut memisahkan kami, kami masih bisa bersama-sama melewatinya, Amin.

Banyak hal yang gw pelajari dan ambil point pentingnya dalam pernikahan ini, jauh dan jauh berbeda ketika waktu kami masih pacaran, walaupun masa pacaran kami 6 tahun tetap saja menjalani 3 tahun pernikahan kami ini tidak mudah. Banyak intrik permasalahan yang terkadang sering timbul dan membuat kami harus banyak mengalah, bersabar dan terus belajar melewati itu semua dan itu sungguh tidak mudah!. Tapi ketidakmudahan itu akan menjadi mudah jika kami bisa menjalaninya dengan baik dan bersama-sama. Terlalu banyak ego yang keluar ketika kami menikah tetapi ego itu juga akan cepat melunak ketika kami ingat janji pernikahan kami dan semoga kami bisa terus bersama melwati halang rintangan pernikahan ini.

Gw, selalu bersyukur dan tidak pernah menyesal memiliki suami seorang Age. Dia adalah suami yang sangat-sangat baik dan mengerti keinginan gw. Selalu memberikan masukan yang positif, memberika ketenangan jiwa ke gw dan menjadi Bapak yang keren buat anak gw (berharap orangnya ga GR). Dan gw yakin, gw pun sangat berarti buat age (GR abis dan minta dijitak) karena sudah pasti lah gw ibu yang keren buat anak dia dan istri yang bawel buat dia, haha.

Harapan: Semoga kami masih bisa berjalan bersama-sama sampai maut memisahkan kami. Dan kami bisa menjadi orangtua yang baik bagi anak-anak kami, Amin.

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku