Akhirnya Muncul Lagi!

Akhirnya muncul lagi!

Yup, udah hampir setahun diriku tidak meng-update bloq ini. bukan karena malas tetapi lebih kepada kesibukan yang ga jelas: sibuk dikantor yg ga jelas, sibuk dirumah juga ga jelas, hehe, intinya serba ga jelas.  hahaha, ini cuman bahan gw buat nyari alesan aja kenapa ga pernah nulis lagi di sini, tetapi emang bener koq, diriku memang lagi sibuk dan riweh (kata orang sunda).

terakhir kali ku menulis tentang setahun pernikahanku, itu juga singkat banget ya? bukan karena sengaja tapi emang ga ada ide buat mikir kata-kata yang bagus buat nulis, hehe, jadilah hanya seperti itu yang muncul. Stelah itu? tak ada lagi tulisanku, dan baru kali ini diriku mulai mencoba menulis, tapi masih bingung mau nulis apa ya? *berfikir mode on*

Ok lah, karena sudah beberapa bulan tak menceritakan apa yg terjadi pada diriku, aku akan memulai bercerita. sudah siap kan semua mendengarkan? hahaha. Alasan kenapa diriku tak menulis adalah:

  1. tiba-tiba memperoleh kerjaan yang banyak dan berwaktu lama dari kantor. kenapa banyak dan lama? karna cuman gw doang yang ngerjain, jadi lama banget! karena gw bekerja di penerbit, maka banyak buku yang diterbitkan harus di data untuk kepentingan kantor dan juga gw harus membuat perpustakaan mini di kantor karena belum ada perpustakaan. bagi gw kerjaan yang baru untuk membuat suatu perpustakaan secara background sekolah gw bukan perpustakaan, jadi akan menjadi tantangan sendiri buat gw. selain itu, buku yang banyak diterbitkan setiap tahun itu harus gw data jumlahnya yang mana bukunya tersebar diberbagai tempat dikantor, ada yg diruang bos besar, ada diruangan gw, ada yg di gudang,a da yg diruang keuangan dana da yg digudang. jadi kebayang kan ribetnya? dan mau ga mau, gw harus mengumpulkan buku-buku tersebut dengan memindahkan dan menggotong mereka semua ke satu tempat yang akhirnya gw mendapatkan oleh-oleh kaki gw sakit dan berdarah karena kejatuhan buku, SIAL!.  tapi hal itu tak menyurutkan semangat ku untuk terus berkarya, apa sih? ga ngambung ya? hahaha, maklum lah sudah mulai siang saat ini dan perut gw sudah meronta-ronta untuk minta diisi, jadi beginilah imbasnya. ok lanjut yg ke-2
  2. Sibuk sama anak gw yang semakin hari semakin besar dan pintar. waktu dan perhatianku tercurahkan ke mika (nama anakku). semakin besar dia, semakin manja mika kepadaku. kalau sudah melihatku, langsung mengejar dan minta dogendong, kalo tidak diturutin pasti mika akan nangis yang nangisnya memilukan hati, kayak anak yang disiksa gt, padahal mah ga diapa-apain,huhu, lebay juga anak gw! karena itu, perhatian gw tercurahkan ke dia hampir sepenuhnya. maklm lah baru pertama jadi ibu dan ingin menjadi ibu yang baik buat mika. sekarang tepat 1 tahun umurnya mika, gw selalu berucap syukur sama Sang Satu bahwa gw diberi kesempatan untuk bisa merawat anak gw, dan semoga sampai gw tua dan tak ada lagi di dunia ini, Amin.
  3. Sibuk Renovasi rumah yang mengharuskan gw akhirnya mengungsi ker umah mertua dan kerumah nyokap. kenapa gw musti renovasi rumah? karena hujan yang terus menerus dan begitu besar membuat keadaan rumah gw bocor, sudah dicoba berbagai cara untuk memperbaikinya tetapi hasilnya nihil, solusi akhir adalah nge-dak rumah. hitung-hitung biaya dan kemampuan finansial, akhirnya kami berani untuk memperbaiki rumah, demi masa depan. pertama hanya berniat untuk nge-dak bagian dapur dan kamar belakang saja dan memajukan sedikit bagian rumah agar terlihat lebih lega, hanya itu! tetapi setelah proses nge-dak selesai dan dilihat keatas ternyata besar juga ya…jadi malah pengen ningkatin, bikin 1 kamar dan 1 kamar mandi diatas. coba tanya2 tukang berapa habis dana semuanya, dan coba menghitung sisa-sisa harta yg gww dan suami punya dan akhirnya….terjadilah kesepakatan untuk menambah kamar dan kamar mandi. Hufh, dah nambah biaya, nambah lagi deh lama ngerjainnya dan nambah lama lagi deh gw ngungsi, padahal gw udah pengen cepat2 balik lagi ke rumah, sejelek apapun rumah yg kita punya, kalo rumah sendiri emang terasa berbeda, nyaman banget! karena itulah, gw disibukkan oleh tukang dan material bangunan, jadilah setiap minggu ngontrol rumah dan belanja material bangunan. ada aja lah yg kurang, yg musti dibeli, yg musti begini begitu….sampe otak rasanya mau pecah (lebay bgt sih?). tapi Alhamdulillah, tuh rumah sekarang ini dah mau selesai, kata tukang yg ngerjainnya katanya minggu ini dah beres, hufh syukurlah, gw bisa bernafas lega akhirnya, bernafas lega karena tidak akan ada uang keluar lagi untuk material rumah dikarenakan saldo pun sudah sangat dan amat menipis, kembang kempis, pengen pipis, hahahaha.
  4. sibuk-sibuk yang ga jelas,hahaha alias sibuk nya karena ga ada ide dan ga semangat buat nulis, jadinya ga muncul-muncul deh, hahaha.

Dan saat ini detik ini, gw mulai mengantuk..so…cukup sekian dan terimakasih,hehe! Semangat!

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku