Yak, setelah memutuskan untuk meberhentikan ART gw yg bermasalah, gw mulai menjadi IRT dan WM sekaligus. Rasanya? MENYENANGKAN! (ini menurut gw ya). Menyenangkan darimana? bukannya malah capek? ga ada yg bantuin sedangkan kita musti kerja juga? Jawaban dari itu semua adalah? YA MENYENANGKAN! sekali lagi buat gw menyenangkan. Jujur dan pasti banget rasa capek dan lelah itu pasti ada tapi gw fun banget! dengan ga ada ART, gw bisa jauh darinamanya capek hati ngeliat tingkah polah mereka, walalupun selama ini gw punya ART, gw ga pernah namanya marah-marah sama mereka, malah gw anggap seperti saudara. Mungkin karena dianggap kayak saudara gini kali ya, jadi mereka agak ngelunjak. Tapi buat gw ga masalah, menurut gw emang sepatutunya mereka gw anggep saudara, karena mereka kan manusia juga, layaknya seperti kita juga, cuman nasib mereka emang belum beruntung seperti kita. Kebutuhan mereka pun gw kasih dan ga sayang pula gw untuk beliin mereka baju, nambahin duit buat beli hp, ajak makan di resto yg enak, ajak jalan-jalan, dll yang menurut gw sudah selayaknya mereka dapet. Tapi balik lagi, semua tergantung individu kali ya, ada yg bersyukur dengan keadaan seperti itu, ada juga yg ga bersyukur dan membuat ulah sendiri seperti ART gw ini. Tapi tak apalah namanya juga manusia, pasti ga luput dari kesalahan, iya kan? (sok bijak banget deh gw).

Ok, balik lagi ketiadaan gw akan ART! Yang jelas kenapa gw merasa menyenangkan? karena gw ga capek hati, tapi lebih ke capek fisik. Dan menurut gw, lebih baik capek fisik daripada capek hati. Kalo capek fisik, obatnya istirahat trus sembuh deh. Tapi kalo capek hati? nah ini dia nih yg sulit nyari obatnya, jadi serba salah, mau ngomel salah, ga ngomel juga salah. Buat menghindari itu semua, makanya gw memutuskan untuk ga pake ART lagi dan Mika gw titipin di daycare. Ini amat nyaman buat gw, gw tenang ninggalin Mika di daycare, walupun pas pertama kali trial di daycare, gw sempet nangis ke suami (age) gw dan bilang kasian Mika dititipin gt. Tapi suami gw malah bilang: ” Mending disini (daycare) lah, lihat tuh anaknya main dan belajar gt sama guru dan temen-temennya, daripada sama pembantu ga jelas diajarin apa mikanya”. Nah karna omongan age ke gw kayak gitu, akhirnya gw mulai tega dan tenang ngelihat mika di daycare, karena sempet gw temenin dulu dan lihat kondisi disana gimana.

2 minggu yang berlalu ini memang lebih melelahkan daripada biasanya, tapi gw merasa diri gw lebig sehat dan happy dibanding waktu masih ada ART. Entahlah, mungkin karena gw seneng Mika akan dapat perhatian penuh dari ibu bapaknya pas dirumah tanpa ada sosok ART di rumah. Semua pekerjaan RT seperti nyuci, nyeterika, masak, nyapu, ngepel, gw lakuin sendiri. Apa yg dilakukan age? dia yg ngajak main Mika kalo gw lagi sibuk sama urusan RT ini. Yeah, suami gw emang keren! (semoga dia ga GR baca tulisan gw ini). Tapi bener, semua gw lakuin dengan enjoy banget, kerasa banget jadi IRT nya sekarang. Dulu waktu ada ART bisa minta tolong sana sini, sekarang harus dilakuin sendiri dan ini yang seru menurut gw, semua dilakukan sendiri!. Kalo untuk masalah urusan RT sih selama kita enjoy pasti ga ada masalah yang berarti lah.

Sebenernya yang bikin gw agak stres sedikit yaitu keadaan di pagi hari, semua tiba-tiba serba ribet dan ga karuan. Ribet dan ga karuannya karena Mika agak rewel kalo dibangunin pagi-pagi, maklum anak kecil ini tidurnya suka malem, jam 10 atau 11 malem baru tidur, jadilah kalo dibangunin jam 6 dan disuruh mandi sama sarapan dia langsung ngamuk dan nangis kejer. Ini PR yang belum bisa gw lakukan dengan baik dan benar, kadang walaupun nangis suka gw paksain aja deh si mika mandi sambil gw gendong, dan konsekuensinya dia ngamuk dan ga mau sarapan, jadilah gw bawa sarapannya dan sarapan di daycare. Kadang ga tega juga bangunin mika dari tidur, suka gw tunggu dia sebangunnya, dan hasilnya sih bagus, disuruh mandi ga ngamuk, sarapan pun juga langsung mau, cuman konsekuensi yang lain adalah gw telat banget masuk kantornya, sudah mendekati siang tepatnya, hahaha tapi mending masuk kan daripada ga sama sekali? hihi *ngeles*. Inilah kerepotan dipagi hari dan gw masih belom bisa membiasakan mika untuk tidur cepet, karena walaupun udah masuk kamar dari jam 8, tetep aja dia tidurnya jam 10, adanya gw tidur duluan dibandingin mika dan mika pun sempet-sempetnya gangguin gw tidur dan berusaha untuk ngajakin gw main, padahal kamar dah gelap gulita gitu, tapi tetep ga berhasil membuat mika tisur cepat dan bangun lebih pagi.

Tapi dari semua kehebohan di pagi hari itu, gw tetep sangat menikmatinya dengan hati senang. Semoga tidak hanya 2 minggu yang berlalu kemarin saja yang bisa membuat gw senang, kedepannya pun semoga gw bisa terus menikmatinya, AMIN!.

Yeah! Gw bener-bener jadi Ibu rumah tangga sekarang + ibu yang bekerja! *tepuktangan*

Comments (1)

  • PENTING! | Dieta

    […] ASIX kepada mika karena alesan yang menurut gw ga dibuat-buat. Gw sempet posting tentang hal ini di sini dan disini. Gw sangat mendukung ASI, tapi gw ga mau menyalahkan orang-orang yang tidak bisa […]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku