Alhamdulillah tanggal 13 Agustus 2015 kemarin 1 tahun sudah mengemban amanah untuk memberikan wadah bagi bocah-bocah kecil bermain dan belajar ketika orangtua mereka bekerja. Dari awal membuka daycare pun sudah di niatkan memang untuk membantu orang tua yang kesulitan mencari pengasuh di rumah, karenanya dari awal pun ga gembar-gembor jualan, dibawa santai aja karena bagi gw pun ini masih belajar memiliki daycare yang kelihatannya mudah tapi kenyataannya sulit.

Nah sekarang sudah 1 tahun, sudah saatnya bangkit menjadi yang lebih baik lagi, santai-santainya sudah kemarin-kemarin, sekarang saatnya memberikan yang lebih lagi bagi anak-anak maupun orangtua dan juga amma-amma. Salah satu perubahan yang ada adalah pembelajaran dikelas yang dibuat sesuai aspek kecerdasan yang banyak. Mulai mencoba mengemas kurikulum yang lebih baik lagi walaupun amat sangat jarang daycare ada pembelajaran tapi qarnaina2 mencoba memberikan pembelajaran yang lebih bermutu dan menyenangkan bagi anak-anak. Pembenahan-pembenahan ini yang akan mulai diajalankan termasuk perbaikan-perbaikan insfrastruktur, penambahan mainan, buku cerita dan juga upgrading pengetahuan bagi amma-amma.

Kunci sukses daycare bagi gw adalah pengasuh dan pendidik yang keren dan oke, kalo di qarnaina kita memanggilnya dengan amma (tante). Karena amma adalah garda yang paling penting bagi anak-anak, amma yang akan menemani dan mendidik anak-anak ketika dititipka di qarnaina. Karenanya bagi gw sudah sangat penting untuk upgrading pengetahuan mereka dengan memberikan pelatihan dan FGD ke mereka setiap seminggu 2-3x dengan fasilitator dari teman-teman peyapeyo yang keren-keren.

Semoga berjalannya perbaikan sedikit demi sedikit ini bisa membuat Qarnaina2 bisa terus mengemban amanah menjadi tempat bermain dan belajar bagi anak-anak. Mohon doanya ya teman-teman, boleh juga lah di promosiin sekalian hehe.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku